x

Batal Main di Piala AFF U-16 2020, Wonderkid Persebaya Pilih Main PUGB

Senin, 30 Maret 2020 03:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (kanan) menggiring bola dan dalam penjagaan Xu Bin, Minggu (22/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan, memilih bermain PUBG bersama teman-teman sebagai salah satu cara mengisi kegiatan selepas dihentikannya pemusatan latihan. 

Kejuaraan kelompok usia Piala AFF U-16 yang seharusnya berlangsung Juli mendatang resmi ditunda oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) karena maraknya virus corona. Hal itu membuat persiapan Timnas Indonesia U-16 pun berantakan.

Dengan kondisi di atas, salah satu pemain Timnas U-16, Marselino Ferdinan, mengaku tak punya banyak kegiatan di rumah. Selepas  pemusatan latihan Timnas U-16 dibubarkan lebih awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Marselino memilih mengisolasi diri.

Baca Juga
Baca Juga

Wonderkid milik Persebaya Surabaya itu hanya berlatih mandiri di rumah. Untuk menghilangkan kebosanan, Marselino pun memilih bermain game Player Unknown's Battlegrounds atau biasa dikenal dengan PUGB.

"Sekarang enggak bikin apa-apa. Hanya latihan sendiri sesuai yang diinstruksikan pelatih, seperti latihan plank, latihan otot perut, otot kaki dan lainnya," ujarnya.

"Kalau bosan biasanya saya mengisinya main PUBG sama teman. Suka chicken dinner juga," ujar Maselino.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, Marselino sedikit menyayangkan batalnya kejuaraan Piala AFF U-16 tahun ini. Namun, adik kandung dari gelandang Persebaya, Oktafianus Fernando itu tetap bersyukur karena masih punya waktu untuk membenahi kekurangan.

"Perasaan sedih sih ada. Tapi di satu sisi ada waktu buat kami, masih bisa membenahi atau mengevaluasi apa yang kurang dari tim kami," katanya.

Marselino Ferdinan, namanya belakangan sedang begitu mencuat. Wonderkid Persebaya ini mampu tampil apik dan menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-15 di ajang Piala AFF U-15 2019.

Timnas Indonesia U-16Piala AFFBola InternasionalLiga IndonesiaPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Marselino Ferdinan

Berita Terkini

Berita Terpopuler