x

Incar Gelandang Udinese, Begini Skenario Rumit AC Milan yang Libatkan Juventus

Selasa, 31 Maret 2020 14:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
AC Milan dikabarkan menyiapkan skenario transfer yang cukup rumit terkait rencana mereka untuk mendatangkan gelandang Udinese, Rolando Mandragora, yang juga melibatkan Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyiapkan skenario transfer yang cukup rumit terkait rencana mereka untuk mendatangkan gelandang Udinese, Rolando Mandragora, yang juga melibatkan Juventus.

AC Milan memang akan melakukan perubahan besar berdasarkan rencana dari CEO mereka, Ivan Gazidis, yang ingin fokus untuk menempa bakat-bakat muda dengan upah tahunan yang murah. Oleh karena itu, pemain-pemain senior atau yang memiliki gaji tinggi, bakal didepak.

Untuk memperkuat lini tengah, Milan atau Rossoneri dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Udinese yang bernama Rolando Mandragora. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, mereka juga harus 'main catur' dulu dengan pihak Juventus, yang juga memiliki rencana serupa.

Baca Juga
Baca Juga

Begini penjelasannya. Rolando Mandragora pernah memperkuat Juventus, yaitu pada 2016-2018. Setelah itu, ia dijual ke Udinese pada 2018. Namun, saat itu Juventus juga memberikan syarat buy-back (pembelian kembali) kepada rival Serie A Liga Italia mereka itu.

Pembelian kembali itu disepakati sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp360 miliar. Udinese wajib menyerahkannya ke Turin lagi sesuai kesepakatan pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Akan tetapi, ada ramalan bahwa Juventus atau Bianconeri bisa melakukan rencana lain.

Sempre Milan sendiri memiliki prediksi bahwa klub Turin itu mungkin terbuka untuk menjual Mandragora lagi ke klub lain, baik secara tunai atau melalui sistem tukar pemain. Hal ini dikarenakan mereka juga memiliki banyak incaran lain seperti Paul Pogba dari Manchester United.

Di sisi lain, Mandragora pun dikabarkan memang ingin kembali ke Juventus. Karena, meski ia tahu bahwa dirinya bakal terpinggirkan (karena persaingan ketat di dalam skuat Maurizio Sarri itu), tapi kembali ke Juventus bisa membuatnya lebih berpeluang untuk menjadi andalan di timnas Italia.

Dari sinilah Ivan Gazidis akan menjalankan rencananya. Dengan fokusnya untuk menempa para pemain muda, CEO AC Milan itu akan merayunya untuk merapat ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020 setelah pulang ke Juventus. Dibanding Bianconeri, Mandragora dipercaya akan lebih mendapat tempat bersama Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Juventus sendiri membutuhkan uang untuk membeli pemain baru. Sehingga, mereka kemungkinan akan melabeli Mandragora dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp541 miliar). Namun, bisa jadi mereka juga menjajaki skenario tukar guling dengan Gianluigi Donnarumma yang memang jadi incaran mereka selama ini.

Terlepas dari mana ramalan yang benar, tapi Ivan Gazidis memang sudah membulatkan tekad untuk melakukan perubahan besar-besaran dalam tubuh AC Milan. Tujuannya, agar klub tersebut mampu kembali berjaya di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Coppa Italia, atau kompetisi lainnya.

AC MilanJuventusPaul PogbaUdineseGianluigi DonnarummaRolando MandragoraIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini