x

Lockdown Jerman Belum Usai, Bayern Munchen Nekat Gelar Latihan

Minggu, 5 April 2020 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, berencana akan menggelar latihan secara tertutup meski negara masih berstatus lockdown akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, berencana akan menggelar latihan secara tertutup meski negara masih berstatus lockdown akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari majalah olahraga, Kicker, juara bertahan Bundesliga itu berencana memulai sesi pertama latihan secara ketat sejak masa karantina pada hari Senin (06/04/20) besok.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam latihan itu, tim asuhan Hans-Dieter Flick itu akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari empat hingga lima pemain untuk menerapkan social distancing (jaga jarak).

Bayern Munchen tampaknya bukan tim Bundesliga pertama yang mulai menggelar latihan walaupun secatat tertutup dan dibatasi. Pasalnya, beberapa tim sudah menjalani pelatihan sejak pekan lalu.

Mereka tampaknya mulai tidak mengindahkan status lockdown yang diberlakukan pemerintah Jerman. Bahkan, baru-baru ini, Jerman memperpanjang masa lockdown hingga 19 April mengingat korban pandemi virus corona kian bertambah.

Data Johns Hopkins per Minggu pagi (5/04/20), jumlah terinfeksi di Jerman 96.092 orang, sementara jumlah kematian 1.444 orang dan sembuh 26.400 orang.

Baca Juga
Baca Juga

Bundesliga Jerman sendiri masih ditangguhkan hingga setidaknya 30 April mendatang. Kompetisi papan atas Liga Jerman itu masih menyisakan sembilan pekan pertandingan.

Kabar baiknya, Bayern Munchen dan Hansi Flick sepakat untuk memperpanjang masa kerja sama mereka sampai tahun 2023 nanti. Pelatih 55 tahun itu telah menunjukkan kinerjanya lewat peningkatkan performa  Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

JermanBundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalBerita Liga JermanVirus Corona

Berita Terkini