x

3 Pemain Gratisan dari Liga Inggris yang Bisa Direkrut AC Milan

Senin, 6 April 2020 21:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sejumlah pemain gratisan Liga Inggris mungkin bisa masuk ke dalam daftar belanja AC Milan untuk musim depan.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain gratisan Liga Inggris mungkin bisa masuk ke dalam daftar belanja AC Milan untuk musim depan.

AC Milan terus saja dihadapkan pada ekspektasi meraih kebangkitan. Nama besar AC Milan beberapa musim terakhir tak terlihat tajinya, malah kerap kesulitan mengarungi persaingan.

Tak usah muluk berbicara pentas Eropa, kompetisi domestik Serie A Italia saja AC Milan sudah sejak musim 2014/15 selalu gagal masuk empat besar papan atas. Wajar bila publik sepak bola begitu merindukan kehadiran Rossoneri di ajang Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Demi mewujudkan misi kebangkitan, AC Milan jelas perlu membenahi komposisi skuat. Jika mau cepat, belanja pemain berkualitas sekiranya dapat membantu mempercepat upaya itu.

Terlebih, di Liga Inggris sana, ada sejumlah pemain top yang akan berstatus free transfer musim panas nanti. Bila AC Milan berminat, pemain gratisan Liga Inggris terbilang layak untuk masuk ke dalam daftar belanja tim.

Lalu, siapa saja para pemain gratisan Liga Inggris yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Willian

Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang

Willian, winger milik Chelsea ini kontraknya akan segera habis pada Juni nanti. Andai tak ada perpanjangan, Willian bisa diboyong klub mana saja secara gratis.

AC Milan rasanya harus segera coba mendekati Willian. Selain karena gratis, Willian memang memiliki kualitas mumpuni.

Bersama Chelsea, Willian sudah mengoleksi dua gelar Liga Inggris. Willian juga rajin masuk skuat Timnas Brasil dengan catatan 69 penampilan sembilan gol, dan pernah mengantarkan negaranya menjuarai Copa America 2019.

Terlebih lagi, AC Milan punya sejarah lumayan manis terkait pemain-pemain asal Brasil. Kaka, Thiago Silva, Dida, jadi tiga nama bintang Brasil yang kariernya dulu sempat begitu bersinar, sekaligus membawa AC Milan berjaya.

Baca Juga
Baca Juga

Jan Vertonghen

Jan Vertonghen alami pendarahan usai benturan dengan Onana

AC Milan sepertinya butuh menambah amunisi baru di sektor lini belakang. Mencari bek berpengalaman mungkin jadi kriteria yang patut dikedepankan.

Andai butuh opsi, AC Milan bisa melirik bek asal Belgia, Jan Vertonghen. Pemain milik Tottenham Hotspur itu, diketahui kontraknya akan segera habis Juni nanti, dan bisa diboyong secara gratis.

Vertonghen sendiri reputasinya cukup mentereng. Sejak 2012 membela Tottenham, Verthonghen telah terbiasa melawan tim-tim kuat dan bersaing di ajang Liga Champions.

Toh, berkaca dari usianya saja yang menginjak 32 tahun, sudah menggambarkan betul seberapa berpengalamannya Vertonghen. Apakah AC Milan tertarik dengan opsi Vertonghen ini?


Olivier Giroud

Striker Chelsea, Olivier Giroud.

AC Milan berada di ambang momen ditinggal Zlatan Ibrahimovic untuk kedua kalinya. Maklum, kontrak Ibra akan habis Juni nanti, dan jika tak ada perpanjangan, otomatis sang bomber Swedia bakal angkat kaki dari San Siro.

Melihat situasi ini, mungkin AC Milan harus mulai mencari penyerang berpengalaman lagi yang dapat menambal kepergian Ibrahimovic. Kebetulan di Liga Inggris sana, ada nama penyerang Chelsea, Olivier Giroud, yang kontraknya bakal habis pula Juni nanti, dan tentu bisa diboyong secara gratis.

Harus diakui, Giroud jiwanya memang tak terlalu bertipe bomber pembunuh. Jumlah gol per musimnya yang paling banyak saja, dalam lima tahun terakhir tercipta pada musim 2015/16 lalu, itu pun cuma 16 gol.

Namun Giroud punya segudang pengalaman mentereng. Salah satunya adalah membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Patut dinanti, apakah AC Milan tertarik dengan ketiga nama pemain gratisan Liga Inggris tadi? Biar waktu yang menjawabnya.

AC MilanOlivier GiroudJan VertonghenLiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini