x

On This Day: Gol Spektakuler Aaron Ramsey untuk Arsenal di Liga Europa

Senin, 6 April 2020 18:19 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengingat kembali gol Aaron Ramsey untuk Arsenal di ajang Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Aaron Ramsey pernah mencetak gol spektakuler untuk Arsenal saat berlaga di ajang Liga Europa yang digelar pada tanggal 6 April 2020 dini hari WIB.

Arsenal memang sudah dipastikan tak akan tampil lagi Liga Europa musim ini jika kompetisi tersebut dilanjutkan setelah pandemi corona berakhir. The Gunners sudah dipastikan gugur di babak 32 besar setelah disingkirkan wakil Yunani, Olympiakos.

Tragisnya, Arsenal tersingkir bahkan setelah sempat mencuri kemenangan 1-0 di leg pertama di kandang Olympiakos. Sayangnya, di leg kedua yang dilangsungkan di London, gantian sang tamu yang meraih kemenangan 2-1 sehingga akhirnya lolos dengan aturan gol tandang.

Meski Arsenal telah tersingkir, UEFA merindukan keberadaan tim asal London itu di kompetisi tersebut. Dalam unggahan di akun Instragram resmi Liga Europa, UEFA menampilkan gol cantik yang dicetak Arsenal pada musim 2017-2018.

Baca Juga
Baca Juga

Gol yang menjadi sorotan tersebut adalah gol Aaron Ramsey ke gawang CSKA Moscow yang dikawal Igor Akinfeev. Dalam laga putaran pertama perempatfinal itu, pemain Wales yang kini membela Juventus itu mencetak gol indah yang dicetaknya melalui sentuhan tak terduga.

Menerima umpan dari Mesut Ozil, Ramsey yang merangsek ke kotak penalti CSKA menemukan ruang kosong. Ia kemudian melompat dan menendang bola dengan sisi luar kaki kanannya.

Igor Akinfeev yang terlanjur maju pun gagal mengamankan bola yang melambung di atas kepalanya dan masuk ke gawang itu. Gol tersebut langsung disambut sorakan pendukung tuan rumah Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Meski CSKA sempat mencetak gol lewat Aleksandr Golovin, mereka tidak bisa mengalahkan Arsenal. The Gunners yang ketika itu diasuh Arsene Wenger berhasil menang dengan skor 4-1.

Hasil itu pun menjadi tabungan berharga bagi Arsenal menjelang laga leg kedua di Rusia yang digelar seminggu kemudian. Terbukti, meski hanya meraih hasil imbang 2-2 di Moskow, Arsenal melaju ke semifinal dengan agregat 6-3.

Sayangnya, langkah Arsenal ketika itu harus terhenti oleh wakil Spanyol, Atletico Madrid, di semifinal. Atletico sendiri pada akhirnya berhasil menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah menundukkan Marseille 3-0 di final.

ArsenalArsene WengerMesut OzilLiga EuropaAaron RamseyCSKA MoscowOn This DayIgor AkinfeevBerita Liga Europa

Berita Terkini