x

Siap Lepas Sancho, Borussia Dortmund Buru Wonderkid Spanyol Sebagai Pengganti

Senin, 6 April 2020 22:31 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
Ferran Torres jadi calon pengganti bila Jadon Sancho akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Klub Jerman Borussia Dortmund tampaknya sudah mulai rela jika Jadon Sancho benar-benar akan meninggalkan mereka pada bursa musim panas nanti.

Sancho diketahui menjadi prospek paling panas dalam bursa musim depan dan terus menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester United. Sebuah laporan bahkan menyebut kesepakatan antara kedua belah pihak telah tercapai tapi belum bisa diumumkan.

Kepindahan Sancho akan menjadi kehilangan besar bagi Dortmund. Musim ini, pemain 20 tahun itu tampil sangat gemilang dengan mencetak 17 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan bersama Dortmund di segala kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dilansir TeamTalk, Dortmund mulai merelakan kepergian sang pemain yang tak bisa ditunda-tunda lagi dan telah menyiapkan sejumlah nama sebagai pengganti. Dan pemain yang berada di puncak daftar calon pengganti Sancho itu adalah bintang muda Valencia, Ferran Torres.

Torres, yang juga baru berusia 20 tahun, berhasil menyegel posisi sebagai sayap kanan Valencia dengan catatan 6 gol dan 7 assist dari 35 penampilan musim ini. Ia bahkan menempati peringkat ketiga pemain dengan menit bermain tertinggi di skuat Valencia musim ini.

Sang pemain sayap ini bahkan mencetak rekor sebagai pemain termuda yang telah meraih 50 penampilan bersama Valencia di LaLiga Spanyol. Ia juga menjadi andalan tim Spanyol U21 dan diprediksi akan segera menembus Timnas Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang kepindahan Torres dari Valencia pun cukup lebar mengingat sang pemain terus menolak negosiasi untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2021 nanti. Kondisi ini akan mendorong Valencia untuk melepas sang pemain pada bursa transfer nanti alih-alih kehilangan dirinya secara gratis saat kontraknya berakhir.

Namun, upaya Dortmund mendekati Torres akan menghadapi jalan terjal karena sang pemain juga tengah menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Real Madrid dilaporkan menjadi klub terbaru yang meminati Torres.

Sementara itu, Liverpool yang juga meminati Sancho pun dikabarkan turut ikut serta dalam perburuan Torres. Namun, kebiasaan Dortmund mengembangkan pemain muda seperti yang terjadi pada Sancho membuat mereka lebih diunggulkan untuk mendatangkan Torres.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolBundesliga JermanBorussia DortmundValenciaJadon SanchoBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini