x

Berpotensi Hengkang dari Arsenal, Ini 3 Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Aubameyang

Selasa, 7 April 2020 20:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Pierre-Emerick Aubameyang berpotensi hengkang dari Arsenal, dan mungkin cocok menjadikan beberapa klub ini sebagai kandidat pelabuhan barunya.

INDOSPORT. COM - Pierre-Emerick Aubameyang berpotensi hengkang dari Arsenal, dan mungkin cocok menjadikan beberapa klub ini sebagai kandidat pelabuhan barunya.

Sinyal kepergian Aubameyang terlihat dari kontraknya di Arsenal yang akan habis pada Juni 2021. Terlebih hingga kini, penyerang asal Gabon itu belum jua menandatangani kontrak baru.

Andai perpanjangan kontrak tak urung terjadi, maksimal sampai Desember nanti, Arsenal mau tak mau harus melepas Aubameyang ke klub lain. The Gunners pasti enggan membiarkan Aubameyang pergi begitu saja secara gratis.

Baca Juga
Baca Juga

Toh, hasil penjualan Aubameyang juga lumayan. Harga Aubameyang saat ini menurut Transfermarkt berkisar di angka 65 juta euro.

Pertanyaannya, ke mana Aubameyang bakal berlabuh bila meninggalkan Arsenal? Beberapa klub berikut mungkin bisa menjadi opsi menarik bagi Aubameyang.

AC Milan

Pierre-Emerick Aubameyang pernah hadir sebagai bagian dari skuat AC Milan, Tepatnya sekitar tahun 2007 hingga 2012 lalu.

Namun kala itu, Aubameyang gagal bersinar. Sampai akhirnya AC Milan melepas Aubameyang ke klub Liga Prancis, Saint-Etienne.

Kembali gabung AC Milan setelah meninggalkan Arsenal, mungkin bisa jadi opsi menarik untuk Aubameyang. Selain menebus kegagalan masa lalu, kualitas Aubameyang diyakini sesuai dengan kebutuhan AC Milan yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang selama membela Arsenal mampu membuktikan kualitas ketajamannya. Walau gagal membawa Arsenal berjaya di Liga Inggris, Aubameyang tetap bisa mencetak banyak gol.

Sejauh ini, Aubameyang sudah tampil 97 kali membela skuat Meriam London dan mencetak 61 gol. Tak hanya haus akan gol, Aubameyang turut aktif memberikan umpan-umpan kreatif, terbukti lewat torehan 13 assist.

Tipe bermain Aubameyang mungkin cocok bila gabung Barcelona. Kebetulan pula, Barcelona sedang membutuhkan penyerang tengah baru berkualitas, mengantisipasi menurunnya performa dan kekuatan fisik Luis Suarez.

Paris Saint-Germain (PSG)

Sinar kebintangan Pierre-Emerick Aubameyang sama sekali tak meredup, meski Arsenal gagal berjaya di Liga Inggris. Toh, Aubameyang masih sangat aktif menjaringkan bola ke gawang lawan.

61 gol dari 97 penampilan, jadi bukti bahwa Aubameyang memang benar-benar merupakan sosok bintang hebat. Ia bahkan dipercaya untuk menjabat sebagai kapten Arsenal, dan kerap kali menjadi faktor pembeda tim.

Paris Saint-Germain (PSG) selaku tim yang gemar berbelanja bintang, mungkin cocok sebagai pelabuhan baru Aubameyang. Terlebih lagi, PSG kini terancam ditinggal dua penyerangnya, Edinson Cavani dan Mauro Icardi, yang mana bisa ditambal dengan kehadiran Aubameyang.

ArsenalBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini