x

Kilas Balik 7 April 2010: Gol Penegas Ketajaman Yongki Aribowo untuk Persik Kediri

Selasa, 7 April 2020 14:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Yongki Aribowo menegaskan ketajamannya sebagai striker muda potensial bagi Persik Kediri, setelah turut menyumbang satu gol.

INDOSPORT.COM - Yongki Aribowo menegaskan ketajamannya sebagai striker muda potensial bagi Persik Kediri, setelah turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Pelita Jaya, Rabu (07/04/10) silam.

Gol pada menit 12 itu sontak membuat Stadion Brawijaya Kediri bergetar. Segenap Persik Mania menyambut gol lesakan penggawa muda yang diklaim sebagai the next Musikan di era kompetisi ISL.

Debut golnya bagi Persik pun diukirnya secara spesial. Yongki langsung memborong dua gol masing-masing pada menit ke-1 dan 89, selain lesakan Patricio Morales (26) dan OK Jhon (90) dalam kemenangan telak 4-0 atas PSM Makassar (16/12/09) silam.

Baca Juga
Baca Juga

Mengoleksi 7 gol tentu bukan Raihan yang buruk bagi seorang Yongki Aribowo. Terlebih, dia memegang predikat sebagai pendatang baru di kompetisi kasta tertinggi dengan debut pada usia 20 tahun.

Pemain kelahiran Tulungagung itu menembus skuat senior setelah menampilkan performa ciamik di tim U-21 dua tahun sebelumnya. Kontribusinya itu pun dinilai sangat bagus, mengingat tim Macan Putih juga dijubeli deretan striker asing macam Patricio Morales (Chile) hingga Zhang Suo (China).

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, Yongki gagal memperoleh kesan manis pada akhir perjalanan kompetisi. Persik harus menerima kenyataan terdegradasi ke Divisi Utama, setelah hanya menduduki peringkat 16 klasemen akhir ISL dengan 39 poin dan hanya kalah secara agregat dibanding Pelita Jaya (minus 14 gol dan 11 gol) yang memasuki babak play-off.

Persik KediriYongki AribowoLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini