x

Aksi Paolo Maldini, Bek Legendaris AC Milan yang Jadi Mimpi Buruk Striker Pada Masanya

Selasa, 7 April 2020 17:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
AC Milan patut berbangga pernah diperkuat Paolo Maldini, bek yang sempat jadi mimpi buruk para striker klub rival Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - AC Milan patut berbangga, mengingat mereka pernah diperkuat bek legendaris, Paolo Maldini yang cukup dikenal sebagai mimpi buruk striker klub-klub besar Serie A Liga Italia.

Memiliki julukan Il Capitano, Maldini juga dikenal sebagai kapten sepanjang masa Rossoneri. Bagaimana tidak, sepanjang 26 masa baktinya Maldini sudah menampilkan seni teknik bertahan dan memimpin ketika di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir laman berita Sport Bible, Maldini bahkan masuk jajaran 18 pemain yang mampu tampil sebanyak lebih dari seribu kali. Rinciannya sendiri terdiri dari 902 pertandingan bersama klub, dan 126 laga membela Timnas Italia.

Jumlah penampilan yang banyak itu juga dibarengi penghargaan yang telah dipersembahkan Maldini kepada AC Milan. Tercatat dirinya sempat mengangkat lima trofi Liga Champions, tujuh Serie A Liga Italia, lima Piala Super Eropa, dan masih banyak lagi.

AC Milan bahkan memberikan mandat kapten hingga usia Maldini mencapai 37 tahun, dimana ini memecahkan rekor pemimpin lapangan yang mampu berlaga di Liga Champions. Kemampuan mumpuni menjadi alasan Maldini sukses persembahkan segudang prestasi ke Il Diavolo.

Bersama Franco Baresi, Maldini dikenal selalu menjadi sosok ditakuti tiap striker lawan yang berusaha memasuki wilayah jantung AC Milan. Terbukti dalam rekor Unbeaten klub tahun 1991 hingga 1993 serta sepanjang musim 1991-1992, eks bek Timnas Italia ini punya peran paling penting.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika Maldini bersama Baresi, Seedorf, Romario dan Filippo Inzhagi, maka berakhirlah sudah, AC Milan jadi sosok tim susah tunduk ketika melakoni Serie A Liga Italia. Dalam suatu video terlihat berbagai cuplikan kompilasi sang legenda ketika buat tim yang bermarkas di San Siro ini berjaya.

Setelah putuskan gantung sepatu, AC Milan lantas mempensiunkan nomor punggung Maldini dan sempat mengangkat sang legenda sebagai bagian direksi teknis klub. Sayang beberapa waktu lalu dirinya mengidap virus Corona, akan tetapi kondisinya terbilang stabil dan kemungkinan sembuh juga cukup besar. 

ItaliaSerie A ItaliaAC MilanPaolo MaldiniFranco BaresiLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini