x

Kilas Balik 7 April ISL 2013, Sergio van Dijk Jadi Pahlawan Kemenangan Persib Atas Persiba

Kamis, 9 April 2020 12:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Sergio van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Persib atas Persiba pada laga Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Siliwangi, Minggu (07/04/2013) silam.

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi, Sergio van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Persiba Balikpapan pada pertandingan kandang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (07/04/2013) silam.

Pasalnya, pada saat itu gol tunggal pemain berkepala plontos ini berhasil membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih tiga poin, yang membuat posisi tim Maung Bandung saat itu naik ke peringkat lima besar.

Selain itu, hasil tersebut sekaligus mempertahankan tren positif dengan meraih kemenangan ketiga secara beruntun di ISL 2013. Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh menaklukkan Gresik United dengan skor 3-1 (30/03/13) dan menumbangkan Barito Putera 3-2 (03/04/13).

Baca Juga
Baca Juga

Gol Sergio pada pertandingan tersebut tercipta pada menit ke-40, setelah memanfaatkan umpan dari Herman Dzumafo. Gol ke gawang tim berjuluk Beruang Madu, menjadi yang kesembilan baginya di musim pertamanya berkarir di Indonesia.

Sementara itu, Sergio van Dijk merupakan pemain naturalisasi yang mengawali karir sepak bola di Indonesia dengan memperkuat tim Persib Bandung. Selama musim 2013, pemain yang sempat memperkuat tim asal Australia Adelaide United ini menjadi andalan di lini depan tim berjuluk Maung Bandung. 

Sergio juga menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Maung Bandung, pada musim 2013 dengan jumlah 21 gol dan 10 assist dari 29 pertandingan yang dilakoninya. Namun, saat memasuki musim 2014, ia memilih untuk meninggalkan Persib dan bergabung dengan tim asal Iran, Sepaha.

Sehingga, saat ia tak merasa gelar juara bersama Persib. Padahal, di musim 2014 tim Maung Bandung berhasil mengakhiri puasa gelar selam 19 tahun dengan meraih trofi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Setelah itu, Sergio bergabung dengan tim asal Thailand, Suphanburi dan pada musim  2016 ia kembali memperkuat tim Maung Bandung untuk tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC). Menjelang musim 2018, ia memutuskan untuk kembali ke Belanda dan menurut laman Transfermarkt, ia terakhir tercatat bermain di klub amatir VV Pelikaan-S.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Shahar Ginanjar, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Hariono, M Ridwan, Firman Utina (C), Herman Dzumafo, Sergio van Dijk, Kenji Adachihara.

Persiba Balikpapan: Wawan Hendrawan, Rendi Siregar, Maulana, Yudi Khoerudin, Yus Arfiandi, Bachtiar, Syakir Sulaiman, F Runando, Patrice Nzekou, Mahmoud El Ali, Mustapha El Nassa.

Persib BandungBobotohSergio van DijkPersiba BalikpapanIndonesia Super League (ISL)Liga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini