x

Persiapan PON 2020: Tim Sepak Bola Jawa Barat Akan Diisi 18 Pemain

Kamis, 9 April 2020 17:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tim Sepak Bola Jawa Barat untuk PON 2020 akan menyiapkan 18 pemain.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Sujana, menuturkan akan menyiapkan sebanyak 18 pemain untuk menghadapi PON XX 2020 yang akan digelar di Papua, Oktober 2020 mendatang. 

Sujana menuturkan, saat ini sudah ada 23 pemain yang bergabung dengan tim sepak bola Jawa Barat. Dari jumlah tersebut, pelatih akan kembali menyeleksi dan memilih 15 orang pemain terbaik dan akan menambah tiga pemain profesional. 

"Sekarang masih 23 orang, tapi rencanannya kita siapkan 18 orang. Kalau gak ada perubahan kita mau bawa tiga pemain pro yang benar-benar matang dan siap, kalau kuota lima, yang main tiga profesional," kata Sujana kepada INDOSPORT, Rabu (07/04/20). 

Baca Juga
Baca Juga

Mantan striker Persib Bandung ini menambahkan, jika tidak ada perubahan jadwal PON 2020, pada Agustus 2020 tim sudah terbentuk dan akan diisi 18 pemain terbaik.

Selain itu, seharusnya tim saat ini sudah memulai pemusatan latihan atau training center (TC), sekaligus adaptasi cuaca. Hanya saja, TC terpaksa ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan.

"Kalau berjalan mah Agustus sudah 18 orang, amatir 15 profesionalnya tiga orang. Jadi 18 pemain itu yang sudah siap tempur mental dan pertandingan," jelas Sujana.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini aktivitas tim sepak bola Jawa Barat sedang diliburkan sementara waktu karena pandemi corona. Meski begitu, pemain tetap mendapat tugas untuk menjaga kebugaran dan harus menyerahkan laporan latihan mandiri melalui video.

Sebagai informasi, pada PON 2016, tim sepak bola Jawa Barat berhasil meraih mendali emas. Saat itu, tim Jawa Barat dihuni beberapa pemain Persib Bandung seperti Muhammad Nasthir (Deden), Gian Zola, dan Febri Hariyadi. 

PON 2020Pekan Olahraga Nasional (PON)Liga IndonesiaMulyana Uju SujanaBola IndonesiaPON XX 2020

Berita Terkini