x

Timnas Thailand Absen di Piala AFF 2020, Malaysia Bakal Ikut-ikutan?

Kamis, 9 April 2020 09:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Timnas Malaysia kemungkinan akan mengikuti jejak Thailand yang baru saja menyatakan mundur untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia kemungkinan akan mengikuti jejak Thailand yang baru saja menyatakan mundur untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2020 mendatang. 

Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyos Pumpanmuang, menyatakan alasan mereka mundur karena ingin menyelesaikan Liga Thailand yang tertunda karena virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, pihak klub pasti tidak akan mengizinkan beberapa pemain ke tim nasional karena Piala AFF 2020 pada November mendatang tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Berpartisipasi dalam Piala AFF adalah kebanggaan bagi negara-negara ASEAN. Namun, AFF tidak mengatakan semua negara wajib berpartisipasi dalam turnamen. Jadi, kami mungkin menolak untuk bergabung untuk edisi 2020," kata Somyos Pumpanmuang.

Menanggapi tidak hadirnya Thailand dalam turnamen Piala AFF, Sekretaris Jenderal, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, menjelaskan kalau pihaknya belum berpikir akan mengikuti jejak mereka.

Namun, bila pandemi virus corona belum juga berakhir dan mengganggu kompetisi Liga Malaysia, maka FAM akan melakukan langkah yang sama.

"Tapi untuk saat ini, menurut kalender saat ini, belum keputusan FAM untuk menarik atau tidak. Mungkin Thailand akan membuat keputusan itu karena mereka membutuhkan tanggal untuk liga mereka," ujar Stuart Ramalingam dilansir dari voketfc.

"Tetapi bagi kami, sesuai dengan rencana liga akan berakhir pada bulan November. Jadi kita harus melihat dan mencari tahu setelah COVID-19 selesai," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Bila saja Thailand dan Malaysia tidak ikut serta di ajang Piala AFF 2020, tentunya akan memuluskan langkah Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk bisa meraih juara.

Lawan berat yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia hanyalah Vietnam yang diarsiteki oleh pelatih hebat asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

MalaysiaVietnamThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler