x

Gara-gara Corona, Pemain Asing Persik Sulit Pulang Kampung ke Argentina

Jumat, 10 April 2020 14:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Playmaker klub Liga 1 Persik Kediri, Gaspar Vega mengalami kendala pada akses terkait keinginannya untuk pulang ke Argentina akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Playmaker klub Liga 1 Persik Kediri, Gaspar Vega mengalami kendala pada akses terkait keinginannya untuk pulang ke Argentina akibat pandemi virus Corona yang tengah terjadi.

Saat ini, dia masih berada di Indonesia dan menunggu perkembangan terbaru. Pandemi corona yang terjadi di berbagai belahan dunia membuat semua akses menjadi sangat sulit.

Baca Juga
Baca Juga

"Sementara saya masih berada di Jakarta. Sambil menunggu jadwal penerbangan ke Argentina," ujar Gaspar Vega saat berkomunikasi melalui pesan pribadi akun media sosialnya, Kamis (09/04/20) malam.

"Sejauh ini, saya belum mendapat konfirmasi kapan jadwal penerbangan itu ada," sambung pemain yang baru pertama kali berkarier di kompetisi Asia tersebut.

Maka dari itu, dia memilih bertahan dengan aman di Jakarta, sembari melakukan tugasnya sebagai pesepakbola profesional. Latihan mandiri tetap rutin dilakukannya, sambil menanti kejelasan atas lanjut tidaknya kompetisi Liga 1 musim ini.

"Di negara saya (Argentina), saat ini perbatasan ditutup dan mereka tidak memulangkan orang-orang yang berada di Asia. Saya tetap aman di rumah dan berlatih setiap hari," sambung Playmaker kelahiran Cordoba, berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Membela Persik Kediri memang menjadi pengalaman pertamanya berkarier di sepak bola Asia. Sebelumnya, Vega berkutat di kompetisi Argentina dengan membela Club Las Palmas, Italiano, Atalanta serta Rampla Juniors (Uruguay).

ArgentinaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaGaspar Vega

Berita Terkini