x

Cerita Kegiatan Robert Alberts Selama Persib Libur karena Corona

Sabtu, 11 April 2020 15:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kegiatan yang dilakukan olehnya setelah tim diliburkan karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kegiatan yang dilakukan olehnya, setelah aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu karena virus corona.

Menurut pelatih asal Belanda ini, aktivitas sehari-harinya saat ini diantaranya memantau perkembangan Indonesia dan beberapa negara lainnya yang sedang berjuang melawan pandemi virus corona atau covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini juga memantau aktivitas tim sepak bola di berbagai negara terutama Eropa yang sudah mulai berlatih kembali, setelah sempat meliburkan aktivitasnya beberapa waktu lalu karena pandemi virus corona.

"Rutinitas soya biasa saja, di tengah pandemi ini saya terus mengikuti perkembangan dengan membaca berita, baik di dalam negeri, di Asia tenggara, juga di dunia," kata Robert Alberts, Sabtu (11/04/2020).

"Saya ingin terus memperbarui perkembangan yang ada, tentu yang berkenaan dengan sepak bola seperti yang terjadi di beberapa klub Jerman yang sudah mulai berlatih, meski harus terbatas oleh jarak, memang tidak terlalu bagus," jelasnya menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, untuk Indonesia sendiri berdiam di rumah masih menjadi pilihan yang tepat guna mencegah penyebaran virus corona. Pasalnya, kasus di Indonesia belum mengalami penurunan dan cenderung meningkat.

Sehingga, Robert Alberts belum berencana mengumpulkan kembali pemainnya dalam waktu dekat dan masih diberikan program latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing.

"Jadi apa yang sedang kita kerjakan di rumah saat ini masih yang terbaik, karena orang yang diperiksa masih kurang banyak. Jadi penting untuk kita semua menjaga jarak," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk saya sendiri, tetap menjaga kebugaran  tiap sore hari agar tetap sehat, sama dengan apa yang dilakukan pemain saat ini," jelas pelatih yang bergabung dengan Persib musim 2019 ini.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara dan aktivitas tim Persib diliburkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan, yakni menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih poin penuh. Sehingga, untuk sementara Persib berada di puncak klasemen Liga 1 2020.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini