x

Bambang Pamungkas Kenang Saat Perkuat Klub Belanda Hadapi Nigeria

Minggu, 12 April 2020 14:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Legenda klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengenang masa-masa saat dirinya bermain membela klub Belanda, Roda JC B melawan Nigeria U-23

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengenang masa-masa saat dirinya bermain membela klub Belanda, Roda JC B melawan Nigeria U-23.

Bambang Pamungkas merupakan pemain sepak bola berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Pasalnya, pria kelahiran Salatiga ini sangat mahir mengolah si kulit bundar.

Baca Juga
Baca Juga

Kariernya sebagai pesepak bola sudah dikenal oleh belahan penjuru dunia. Bagaimana tidak, selama dirinya bermain sepak bola, Bambang sudah banyak memperkuat klub-klub di negara lain. Salah satunya klub Roda JC B, Belanda.

Namun di Roda JC ini Bambang Pamungkas hanya melakoni trial, tak lama akhirnya di secara resmi bergabung dengan EHC Norad klub dari Belanda.

Melalui unggahan di akun Twitter pribadi miliknyaa, eks pemain Pelita Bandung Raya ini tengah mengenang masa-masanya saat bermain di Roda JC B.

“Mendapat kiriman foto lama dari Mike Preis yang sekarang tinggal di LA. Ini uji coba antara Roda JC B vs Nigeria U23, sebelum mereka berangkat menuju Olimpiade Sydney 2000. Time flies,” tulis pemain yang akrab di sapa Bepe ini.

Dalam foto tersebut Bepe berada di posisi nomer dua dari kiri bawah. Foto ini diambil saat Bepe masih berumur 20 tahun.

Bepe sendiri merupakan pemain yang hebat dan diakui di Indonesia. Sebab, pria yang identik dengan nomor punggung 20 ini dari awal kariernya sudah mencetak banyak gol di liga Indonesia.

Pada musim 1999/2000 Bepe menjadi pencetak gol terbanyak dalam musim itu, ini menunjukan bahwasannya dia merupakan striker yang bisa mencetak gol.

Tak hanya itu pada tahun 2001 saat dirinya membawa Persija Jakarta juara Liga Indonesia, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di musim tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring berjalannya waktu, Bepe sempat mendapatkan banyak permasalahan di sepak bola Indonesia. Namun, berkat konsistensinya sebagai pesepakbola ia berhasil melewati permasalahan yang dialami.

Saat ini, Bambang Pamungkas resmi gantung sepatu di klub Persija Jakarta pada tahun 2019 lalu. Tak lama dirinya memutuskan pensiun, Macan Kemayoran merekrut dirinya sebagai seorang manajer tim.

BelandaNigeriaPersija JakartaBambang PamungkasLiga IndonesiaLiga 1Roda JCBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler