x

Perangi Corona dengan Game, Griezmann Dibantu Pogba dan Dembele

Minggu, 12 April 2020 13:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Virus corona membuat orang-orang berdonasi, tidak terkecuali striker Barcelona, Antoine Griezmann, yang berdonasi dengan cara memainkan game dibantu Paul Pogba dan Ousmane Dembele.

Covid-19 menjadi masalah besar di benua Eropa, terlebih lagi Spanyol menjadi salah satu negara yang menderita dampak paparan terparah. Tercatat hingga hari ini sudah ada 160 ribu kasus terinfeksi dan 16 orang di antaranya meninggal dunia.

Tak heran karena tingginya angka kematian, LaLiga Spanyol dan kompetisi sepak bola lain harus ditangguhkan. Antoine Griezmann yang merasa perihatin dengan banyaknya orang yang butuh bantuan, lantas menggalang donasi dengan cara unik yakni bermain video game.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan striker andalan Atletico Madrid itu bersama saudaranya melakukan aksi maraton bermain game selama 24 jam via streaming Twitch secara langsung. Nantinya, para fans yang menonton bisa menyumbang uang untuk didonasikan.

Griezmann tak sendiri, karena aksi mulianya ini juga diramaikan oleh dua rekannya di Timnas Prancis. Dilansir laman berita Standard, ada Paul Pogba (Manchester United) Ousmane Dembele (Barcelona), yang turut serta bermain game.

Pogba memainkan game online Call of Duty: Warzone, sementara Dembele yang juga rekan Griezmann semangat memainkan game simulasi sepak bola, Football Manager. Hingga saat ini dana yang terkumpul tergolong banyak yakni 30 ribu euro (Rp518 juta).

Baca Juga
Baca Juga

Selain jago beradu tanding di lapangan sepanjang LaLiga Spanyol, Antoine Griezmann memang tergolong hobi main game. Terbukti sebelumnya dia sempat membuat lelucon bermain Football Manager saat memiliki tim Arsenal dan menjual Alexandre Lacazette ke Huddersfield Town.

Tak heran hobi ini disalurkan Griezmann ke arah yang lebih baik dalam rangka membantu melawan penyebaran virus Corona. Apalagi saat ini dirinya juga tengah mengalami krisis pendapatan setelah Barcelona memangkas 70 persen gaji semua pemainnya.

PrancisAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolPaul PogbaOusmane DembeleLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini