x

Domino Transfer Mane ke Madrid, Mbappe Menuju Liverpool, Bale di PSG?

Selasa, 14 April 2020 07:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dikabarkan bakal bergabung ke klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus corona memang berhasil hentikan pertandingan sepak bola, namun tidak dengan aktivitas bursa transfer.

Belum lama ini beredar kabar jika Liverpool mendadak menjadi kandidat kuat untuk mendatangkan striker muda PSG, Kylian Mbappe.

Padahal, sebelumnya penyerang ber-KTP Prancis itu lebih sering dikaitkan dengan Real Madrid yang justru saat ini dilaporkan berpeluang merekrut bintang Liverpool, Sadio Mane.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tidak mungkin pula pemain bintang mereka, Gareth Bale bakal dilepas ke PSG di musim panas ini.

Lalu bagaimanakah bisa terjadi efek domino transfer ini? Berikut ulasannya yang pastinya menarik untuk disimak.

Dilansir dari TheSun, Liverpool berpeluang merekrut Mbappe hanya karena mereka pada musim depan bakal menggunakan aparel Nike.

Dengan demikian, pendapatan yang dimiliki oleh The Reds besar kemungkinan bakal bertambah dan mereka pun berpeluang untuk menggaji Mbappe sebesar 400 ribu poundsterling atau lebih dari Rp7,8 miliar.

Di sisi lain, jika Madrid gagal mendatangkan Mbappe, maka mereka bakal mengalihkan fokusnya ke target mereka lainnya, yakni Sadio Mane.

Sadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool.

Penyerang asal Senegal ini juga sejatinya tidak punya niatan untuk pindah dari Anfield. Hanya saja, jika Liverpool ingin mendatangkan Mbappe maka salah satu diantara pemain bintang mereka harus dijual dan besar kemungkinan tim Merseyside Merah tidak akan melepas bintang kesayangan mereka, Mohamed Salah.

Terlebih, juru taktik El Real, Zinedine Zidane juga pernah dikabarkan tertarik dengan gaya bermain dari Sadio Mane yang dianggap cocok dengan taktiknya.

Jika Madrid ingin menjemput Mane ke Santiago Bernabeu, maka mereka harus menebusnya dengan mahar senilai 100 juta poundsterling atau hampir menyentuh 2 triliun rupiah.

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Seandainya berhasil, maka Liverpool tinggal menambah 150 juta pounds atau hampir 3 triliun rupiah untuk mendatangkan Kylian Mbappe yang artinya mereka bakal mendatangkan sang pemain total 250 juta poundsterling atau hampir mencapai 5 triliun rupiah.

Artinya, Kylian Mbappe bisa menjadi pemain termahal dunia sekaligus mengalahkan rekan setimnya saat ini, Neymar yang masih memegang status pemain sepak bola termahal di planet bumi ini.

Neymar didatangkan PSG dari Barcelona senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun pada tahun 2017 lalu.

Pemain megabintang PSG, Neymar masih menyandang status pemain termahal dunia.

Tentunya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bakal merasa senang karena sebelumnya ia merasa tidak yakin jika tim besutannya bisa mendatangkan Mbappe yang dianggapnya lebih berpeluang besar gabung ke Real Madrid.

Kembali lagi ke domino transfer antara Liverpool, PSG, dan Real Madrid. Jika Los Blancos berhasil mendatangkan Sadio Mane, maka mereka juga harus melepas pemain termahal mereka saat ini, Gareth Bale.

Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale bakal menjadi korban efek domino transfer klubnya.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika penyerang asal Wales ini ingin dilepas oleh Zidane. Di bursa transfer musim panas kemarin, Bale memang sudah ingin dilepas ke klub Inggris antara Manchester United atau mantan timnya, Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, tentunya PSG ingin menambal kekuatan lini serang mereka seandainya Mbappe benar-benar harus dilepas dan mendatangkan Gareth Bale bisa dijadikan opsi mereka.

Dengan memiliki dana yang amat segar, bukan tak mungkin klub Ibu Kota Prancis ini bakal jor-joran untuk mendatangkan pemain baru.

Tentu menarik untuk dinanti kelanjutan transfer dari Kylian Mbappe ke Liverpool, Sadio Mane ke Real Madrid, dan Gareth Bale ke PSG.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolGareth BalePSGSadio ManeKylian MbappeBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler