x

Juan Mata Beri Petuah Bijak ke Para Pemain Akademi Manchester United

Selasa, 14 April 2020 19:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juan Mata memberi nasihat dan petuah ke para pemain akademi Manchester United yang mengidam-idamkan debut di tim utama.

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga Inggris, Manchester United, Juan Mata, mengirimkan pesan kepada pemain akademi The Red Devils untuk bersabar. Ia juga mengatakan untuk selalu percaya pada proses dan bakat yang mereka punya.

Beberapa pemain muda dari akademi Manchester United berhasil tembus dan bermain bersama tim utama The Red Devils seperti James Garner dan Mason Greenwood. Hal tersebut juga ingin dirasakan oleh pemain muda lainnya.

Ole Gunnar Solskjaer benar-benar serius ingin membenahi tim yang ia asuh, terlihat dari musim 2019-2020, ia berani menurunkan pemain muda dari akademi. Ia pun mengawasi perkembangan para pemain muda lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, Juan Mata memberi nasihat bahwa pemain muda harus lebih bersabar. Jika waktunya tiba, mereka pasti akan dimainkan bersama tim inti Manchester United.

"Apa yang akan saya katakan kepada diri saya dan apa yang saya coba katakan kepada para pemain yang berada dalam situasi itu sekarang, adalah mereka tidak perlu terburu-buru,

"Mereka harus percaya pada prosesnya, mereka harus percaya pada perkembangan mereka. Kedua, mereka harus percaya pada diri mereka sendiri kapan saja,” ujar Juan Mata.

Baca Juga
Baca Juga

Mata juga mengatakan jika frustrasi dalam berpikir itu baik, agar ketika mereka sudah dimainkan di tim inti, mereka memiliki pemikiran yang cukup konsisten. Mereka juga harus siap menerima tuntutan menjadi pemain sepak bola profesional.

Juan Mata juga mengatakan bahwa ia bisa menjadi pemain profesional saat ini karena sabar dan terus berlatih selama berada di akademi. Sampai akhirnya, kesabaran yang ia tanamkan dalam dirinya membuahkan hasil hingga sekarang.

Ia pun mengingatkan kepada para pemain muda Manchester United untuk tetap melakukan tugas mereka. Tidak perlu memikirkan banyak hal yang dapat merusak karier di masa yang akan datang.

Penulis: Tesa Yohana

Manchester UnitedJuan MataLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini