☰
x

Kisah Berbatov Ditipu Sir Alex Ferguson Saat Gabung Manchester United

Selasa, 14 April 2020 15:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Striker legendaris Bulgaria, Dimitar Berbatov, mengenang kisahnya yang ditipu Sir Alex Ferguson saat pertama kali bergabung Manchester United.

INDOSPORT.COM - Striker legendaris Bulgaria, Dimitar Berbatov, kembali mengulas kisah saat dirinya ditipu oleh Sir Alex Ferguson setelah resmi bergabung Manchester United pada penutupan bursa transfer 2008.

Dikutip dari Daily Mail, Berbatov bergabung dengan Manchester United pada 1 September 2008 bertepatan dengan penutupan bursa transfer musim panas. Saat itu pula klub dijadwalkan akan bertanding dengan Liverpool beberapa hari ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Berbatov ingat betul Sir Alex Ferguson berjanji akan memberinya jeda satu pekan untuk istirahat setelah tanda tangan kontrak. Namun, setelah ia melakukan tanda tangan, pelatih legendaris tersebut malah menipunya dan meminta ia bersiap-siap untuk berlatih bareng rekan setim.

"Ketika saya pergi ke Old Trafford, Liverpool punya 18 poin dan kami (Manchester United) 17 poin. Sir Alex ada saat itu bersamaku ketika saya akan menyelesaikan transfer di detik-detik penutupan," kenang Dimitar Berbatov.

"Ia terlihat khawatir karena takut terlambat dan dia berkata padaku: 'Berba, saya tahu ini membuatmu stres. Tapi ketika transfer selesai, saya berjanji memberi mu libur satu pekan agar kamu istirahat'.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir, baiklah. Lalu sesaat seteah saya tanda tangan, dia (Sir Alex) berkata: 'Baiklah, bersiap-siap. Pertandingan selanjutnya melawan Liverpool'. Di kepalasaya seperti bertanya mana janjinya soal libur satu pekan.

Alhasil, Dimitar Berbatov pun harus bersiap untuk berlatih setelah menandatangani kontrak bersama Manchester United demi bisa diturunkan oleh Sir Alex Ferguson saat melawan Liverpool.

Manchester UnitedLiverpoolSir Alex FergusonDimitar BerbatovLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini