x

Mengenang Gol Sadio Mane ke Gawang Ajax di Liga Europa

Selasa, 14 April 2020 03:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
Enam tahun lalu, Sadio Mane berhasil mencuri perhatian khalayak penikmat sepakbola atas aksi ciamiknya mengantarkan kemenangan untuk RB Salzburg di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Enam tahun lalu, Sadio Mane berhasil mencuri perhatian khalayak penikmat sepak bola atas aksi ciamiknya mengantarkan kemenangan untuk RB Salzburg di leg pertama babak 32 besar Liga Europa musim 2013/14.

Amsterdam Arena menyambut RB Salzburg di babak 32 besar Liga Europa leg pertama. Mereka mengusung mimpi untuk bisa melangkah ke babak 16 besar dan menjadi kampiun di musim tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, RB Salzburg yang saat itu masih diperkuat oleh Mane bukanlah tim sembarangan. Meskipun hanya berlaga di Bundesliga Austria, mereka memiliki skuat yang berisi pemain-pemain yang saat ini beberapa dari mereka menjadi tulang punggung di klub-klub papan atas Eropa.

Termasuk Sadio Mane yang saat itu berhasil tampil sempurna dan berkontribusi untuk kemenangan 3-0 yang diraih oleh anak-anak asuhan Roger Schmidt.

Dengan kecepatan yang menjadi andalannya, Mane berhasil membuat Duarte yang saat itu kebagian tugas untuk menjadi anjing penjaganya harus pontang-panting mengatasi cepatnya pergerakan bintang asal Senegal itu.

Tak perlu menunggu waktu lama, hasilnya di menit ke-21 Mane berhasil memanfaatkan Duarte yang tidak sadar jika dirinya telah siap untuk menerima bola sodoran Hinteregger.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja Mane bisa dengan sangat sempurna memanfaatkan bola matang tersebut dan mengubahnya menjadi keunggulan bagi Salzburg.

Sementara Duarte terlihat pasrah. Seakan tahu jika mengejarnya adalah hal sia-sia dia memilih untuk berhenti mengejarnya dan melihat bola sontekan Sadio Mane masuk dengan lancar ke gawang Ajax yang saat itu masih dijaga oleh Jasper Cillessen.

Liga EuropaAjax AmsterdamSadio ManeBerita Liga Europa

Berita Terkini