x

AC Milan Bakal Rugi, Gianluigi Donnarumma Termasuk 5 Kiper Terbaik Dunia

Rabu, 15 April 2020 13:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan bakal rugi, Gianluigi Donnarumma masuk lima kiper terbaik dunia versi Asmir Begovic.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, nampak sudah tidak tertarik untuk mempertahankan Gianluigi Donnarumma. Kehilangannya bisa jadi kerugian besar karena sang pemain masuk daftar lima kiper terbaik dunia.

AC Milan sempat ingin menumbalkan Donnarumma untuk merekrut bintang baru, salah satunya Federico Bernardeschi yang notabene incaran lama mereka dari Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya minat dengan bintang baru, hasrat AC Milan untuk mendepak Donnarumma memang sudah tidak tertahankan lagi mengingat gaji yang harus disediakan tergolong besar. Dia diketahui membawa pulang enam juta euro (sekitar Rp103 miliar) per pekan.

Tentunya nominal besar itu membuat AC Milan berencana untuk menyingkirkannya apalagi saat ini ekonomi klub sedang tidak sehat imbas virus Corona. Meski demikian nampak Donnarumma nyata bisa menjadi investasi jangka panjang karena masuk jajaran penjaga gawang terbaik.

Pendapat terkait dilontarkan oleh Asmir Begovic selaku kiper AC Milan pinjaman Bournemouth. Baginya, Donnarumma layak disandingkan dengan berbagai kiper hebat seantero Eropa.

"Lima kiper terbaik dunia? Pertanyaan yang sulit karena banyak kiper hebat. Saya mungkin mengabaikan beberapa nama, tapi sebagian besar yang terbaik saat ini ialah Marc-Andre ter Stegen, Jan Oblak, Gianluigi Donnarumma, Manuel Neuer, dan Thibaut Courtois," ucap Begovic dilansir Forza Italian Football.

Baca Juga
Baca Juga

Dari sekian banyak kiper terhebat kandidat Begovic, Gianluigi Donnarumma paling muda. Melihat usianya baru 21 tahun, tentu potensi si penjaga gawang bisa kian meningkat dengan proses berkelanjutan.

Alhasil, AC Milan mungkin bisa menimbang-nimbang terlebih dahulu akan keputusan untuk singkirkan Donnarumma dari San Siro. Sepanjang Serie A Liga Italia musim ini, kiper asal Negeri Pizza itu sukses catatkan 10 clean sheet dari 24 pertandingan.

Serie A ItaliaAC MilanAsmir BegovicKiperGianluigi DonnarummaLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini