x

Mengenang Momen David Luiz Dikolongi Luis Suarez di Liga Champions

Jumat, 17 April 2020 18:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Luis Suarez pernah membuat malu David Luiz dua kali di ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Malam itu, Parc des Princes menjadi saksi aksi ciamik Luis Suarez dalam laga perempatfinal Liga Champions 2014-2015 yang mempertemukan PSG vs Barcelona.

Berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Barcelona, Suarez juga berhasil membuat salah satu bintang PSG, David Luiz, menanggung malu di laga tersebut.

Pasalnya, Luiz menjadi panggung untuk Suarez memamerkan aksi olah bolanya. Dalam laga tersebut, bintang asal Brasil itu sukses dikolongi oleh Suarez. Tak hanya sekali, tetapi dua kali.

Baca Juga
Baca Juga

Entah Luiz memiliki firasat atau tidak sebelum laga berjalan, yang jelas dalam laga tersebut dirinya tampak seperti bek amatir yang membuat penampilan Suarez menjadi terlihat sempurna.

Aksi kolong Suarez terjadi pertama kali pada menit ke-67. Menerima umpan dari Dani Alves di sisi kanan Barcelona, eks bintang Liverpool itu sukses melakukan nutmeg pada Luiz sebelum mencetak gol setelah dribelnya gagal dihalau pemain belakang PSG yang lain.

Yang ciamik dari aksi nutmeg Luis Suarez yang pertama ini adalah dirinya berhasil melakukan teknik teresebut pada David Luiz yang sedang bergerak membayang-bayangi dirinya.

Aksi yang kedua tak kalah ciamik. Pada menit ke-79, Suarez berhadapan satu lawan satu dengan Luiz. Jika dia berhasil melewati eks bek Chelsea itu, dirinya memiliki kesempatan besar mencetak gol karena hanya tinggal berhadapan dengan Sirigu di bawah mistar PSG.

Hasilnya, Suarez tentu saja berhasil melewati Luiz dan sukses memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol bagi Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu penyerang berbahaya ketika masih berada pada masa jayanya itu memilih melakukan nutmeg yang kedua kalinya pada Luiz alih-alih mendribel bola ke sisi kiri Luiz yang terlihat kosong. Usaha yang menjadikan gol kedua ini juga istimewa.

Tampaknya setelah dua kali dikolongi oleh Suarez dan keduanya berbuah gol, Luiz mungkin berpikiran akan mengenakan sarung ketika bertemu Suarez di lain kesempatan. Agar aman dari kolongan tentu saja.

BarcelonaLuis SuarezLiga ChampionsPSGDavid LuizSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini