x

Ralf Rangnick Datang, Gelandang AC Milan Ini Bakal Untung Besar

Jumat, 17 April 2020 09:54 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, bakal mendapatkan keuntungan besar jika Ralf Rangnick benar-benar akan memimpin klub Serie A itu musim depan.

INDOSPORT.COM – Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, bakal mendapatkan keuntungan besar jika Ralf Rangnick benar-benar akan memimpin klub Serie A itu musim depan.

Mantan pelatih klub Bundesliga, Ralf Rangnick, santer disebut menjadi manajer AC Milan musim depan. Pelatih asal Jerman itu memang menjadi buruan utama CEO Milan, Ivan Gazidis, untuk menggantikan Stefano Pioli yang dianggap kurang mampu membawa Milan bersaing ke papan atas.

Hingga kini, masih belum bisa dipastikan apakah Rangnick benar-benar akan berlabuh ke San Siro. Sejumlah laporan menyebut telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak pada Desember lalu, sementara laporan lain menyebut situasi darurat akibat pandemi corona telah membatalkan kesepakatan itu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, meski belum resmi menjadi manajer Milan, Ralf Rangnick terus mengamati performa skuat Rossoneri saat ini. Pelatih berusia 61 tahun ini ingin memahami kemampuan calon anak asuhnya supaya tidak perlu beradaptasi terlalu lama ketika ia akhirnya mendarat di San Siro.

Dilansir Tuttosport, Rangnick bahkan telah menyusun rencana untuk menjadikan salah satu gelandang Milan sebagai jenderal lapangan tengahnya, yakni Ismael Bennacer.

Bennacer sendiri memang tampil gemilang sejak kedatangannya dari Empoli pada bursa transfer musim panas lalu. Sejak Stefano Pioli memimpin klub, gelandang asal Aljazair itu selalu tampil di setiap laga, kecuali ketika ia absen karena akumulasi kartu kuning.

Secara total, Bennacer telah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Meski jarang memberikan assist maupun mencetak gol, peran pemain timnas Aljazair itu sebagai gelandang bertahan sangat penting bagi Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun kemudian menarik perhatian Ralf Rangnick. Sang calon manajer disebut-sebut ingin supaya Bennacer mengalami peningkatan level permainan. Rangnick bahkan tidak menutup peluang untuk memainkan pola permainan intensitas tinggi yang menjadi ciri khasnya, dengan berpusat pada Bennacer.

Demi melancarkan rencana itu, Rangnick juga menginginkan kehadiran Sandro Tonali dari Brescia. Wonderkid Italia yang sering disebut sebagai titisan Andrea Pirlo itu dinilai akan menjadi rekan yang sempurna bagi Bennacer di lini tengah AC Milan.  

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaIsmael BennacerBerita Liga ItaliaRalf Rangnick

Berita Terkini