x

Timnas Indonesia Bisa Lega, Scolari Bakal Tolak Uni Emirat Arab

Minggu, 19 April 2020 06:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bisa bernafas lega karena pelatih asal Brasil, Luiz Felipe Scolari, kemungkinan menolak tawaran menjadi juru taktik Uni Emirat Arab (UEA).

Pelatih yang sukses mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 lalu itu menolak tawaran UEA lantaran ingin melatih klub bukan timnas suatu negara.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari gulftoday, Luiz Felipe Scolari mengaku memang mendapatkan beberapa tawaran klub Cina dan Timur Tengah. Namun ia kaget karena Timnas UEA kemudian menyodorkannya sebuah proposal.

Setelah didepak dari klub Brasil, Palmeiras pada September 2019 lalu, Luiz Felipe Scolari berbicara kepada agennya kalau ia hanya ingin melatih sebuah klub.

"Agennya, Jorge Machado mengatakan bahwa Scolari telah menolak peluang tim nasional untuk mengambil peran di klub sepak bola," tulis gulftoday.

Baca Juga
Baca Juga

Memang dengan kehadiran Luiz Felipe Scolari, Timnas UEA pasti akan bertambah kuat. Pasalnya, di pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dihajar 0-5 oleh tuan rumah UEA yang bukan dilatih Scolari.

Kemudian di pertemuan kedua pada Oktober mendatang, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan gantian menjamu UEA. Namun perjuangan tim Garuda akan berat lantaran FIFA memberikan hukuman tanpa penonton di laga tersebut.

Luiz Felipe ScolariBrasilUEATimnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini