x

Bakal Berakhir di AC Milan? Ini Misi Tak Lazim Zlatan Ibrahimovic

Senin, 20 April 2020 21:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Bakal akhiri karier di AC Milan? Zlatan Ibrahimovic punya misi tak lazim di sisa Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Sebentar lagi Zlatan Ibrahimovic bakal kembali membela AC Milan dan mungkin akan mengakhiri karier di penghujung Serie A Liga Italia 2019-2020. Siapa sangka dirinya mengemban misi tak lazim.

Dilansir laman berita Milan News, Ibrahimovic punya tugas penting untuk menambah koleksi golnya menjadi dua digit angka. Langkah ini sudah menjadi tradisi bomber asal Swedia itu ketika mengakhiri musim.

Baca Juga
Baca Juga

Selama 15 musim perjalanan karier sepak bola profesionalnya, Ibrahimovic selalu memiliki jumlah torehan sedikitnya 10 gol tiap akhir musim. Semua gol itu didapatnya dari segala macam kompetisi baik domestik maupun Eropa.

Tak ayal di musim ke-15 ini dirinya juga memiliki tugas yang sama yakni mengincar koleksi 10 kali menjebol gawang lawan. Semenjak datang ke San Siro awal tahun Januari lalu tercatat Ibrahimovic sudah mengumpulkan pundi-pundi 4 gol.

Rincian gol tersebut terdiri kala AC Milan hadapi Cagliari, lawan Inter Milan di Derby della Madonnina, pada pertandingan Coppa Italia lawan Torino, dan terakhir saat kotra Genoa. Dengan tersisa 12 laga Serie A Liga Italia, Ibrahimovic kini harus menambah tujuh gol lagi agar target misinya tercapai untuk kali ke-15.

Setelah wujudkan gol dua digit, ada kemungkinan Ibrahimovic bakal hengkang dari AC Milan menyusul akhir kontraknya yang berakhir akhir Juni nanti. Tak ada kabar jika Rossoneri bakal memperpanjang kontraknya, meski sang striker telah berjasa membuat klub bangkit.

Baca Juga
Baca Juga

Ibrahimovic sendiri nampak juga tidak keberatan tak lagi membela AC Milan mengingat dirinya sempat menikmati waktu ketika kembali ke Swedia. Striker berusia 38 tahun itu nampak lebih senang memantau Hammarby, klub yang baru dibelinya.

Ibrahimovic sendiri sudah mampu catatakan koleksi 460 gol dalam 751 pertandingan sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Keseluruhan gol itu terkumpul dari berbagai klub berbeda seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan LA Galaxy.

SwediaSerie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini