x

Kylian Mbappe Sukses Warisi Nomor Punggung 7 Cristiano Ronaldo

Selasa, 21 April 2020 22:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sukses mewarisi nomor punggung keramat Cristiano Ronaldo, yaitu 7.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sukses langkahi kehebatan Cristiano Ronaldo sekaligus mewarisi nomor punggung tujuh pesepak bola terbaik di dunia.

Seperti diketahui sebelumnya, baik dua bintang tersebut mengenakan nomor punggung tujuh di klub yang dibela masing-masing. Mbappe bersama PSG, sementara Ronaldo sebagai striker Juventus.

Sebutan CR7 menjadi ikon yang melambangkan Ronaldo masih menjabat predikat pemakai nomor punggung tujuh di dunia. Tapi setelah kemunculan Mbappe tahun 2018 lalu dan hingga kini, potensi megabintang asal Portugal itu mulai pudar.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman berita IB Times yang mengacu data Whoscored, dominasi Ronaldo sebagai pemakai nomor tujuh telah berakhir. Mbappe sukses gantikan winger Juventus itu dalam susunan starting XI terbaik berdasarkan performa pemain nomor punggung 1 hingga 11 dari seluruh klub dunia.

Menginjak usia 35 tahun, Ronaldo masih belum kehilangan tajinya bermain sepak bola dan masih tergolong terbaik di era ini. Tapi sayang posisinya tergerus lewat kegemilangan Mbappe yang mampu catatkan statistik mencengangkan.

Striker PSG tersebut mampu terlibat dalam mencetak 18 gol dan lima assist hanya dalam waktu 1,5 ribu menit aksinya. Dengan kata lain Mbappe mampu memberikan kontribusi gol tiap 66 menit sekali.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, striker Timnas Prancis ini masuk hitungan sebagai pencetak gol paling produktif urutan ketiga di dunia dengan angka rata-rata 0,90 gol per laga. Mbappe berada jauh memimpin dari Ronaldo yang hanya bisa catatkan rata-rata 0,78 gol.

Alhasil berkat potensi gemilangnya saat ini, bisa dibilang Kylian Mbappe mampu sejajar dengan para pengguna nomor tujuh legendaris selain Ronaldo. Sebut saja Raul Gonzales (Real Madrid), Frank Ribery (Bayern Munchen), dan George Best (Manchester United).

Cristiano RonaldoParis Saint-GermainJuventusBola InternasionalKylian MbappeSepak Bola

Berita Terkini