x

Menang Lelang Amal, Aymeric Laporte Malah Lakukan Hal Memilukan

Selasa, 21 April 2020 12:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester City, Aymeric Laporte, melakukan aksi menyayat hati ketika memenangkan barang hasil lelang amal.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Aymeric Laporte, melakukan aksi mulia dengan mengembalikan perlengkapan tinju atlet Olimpiade yang telah meninggal ke keluarga mendiang.

Berawal dari Alain Vastine, ayah petinju Prancis, Alexis Vastine yang bermain di Olimpiade London 2012, melelang pakaian tinju terakhir sang anak di ajang tersebut.

Alexis sendiri pernah bermain di Olimpiade Beijing pada 2008 dan mendapatkan perunggu. Namun, sangat disayangkan, pada 2015 lalu dirinya harus mengalami kecelakaan helikopter dan meninggal dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian sang ayah menyumbangkan semua peralatan tinju milik anaknya tersebut kepada Cyril Dumoulin, pemain bola tangan internasional yang sedang melakukan penggalangan dana untuk tenaga medis selama masa krisis virus corona.

Bek Manchester City, Aymeric Laporte, yang mengetahui aksi tersebut, sontak tergerak untuk ikut berpartisipasi. Pemain berkebangsaan Prancis ini memenangkan lelang barang Alexis Vastine itu dengan mengeluarkan 5.000 euro atau sekitar Rp84 juta.

Aksi mulia Laporte tak berhenti di sana. Ia yang mengetahui perlengkapan tinju tersebut adalah peninggalan berharga pun mengembalikan hasil lelangnya kepada ayah Alexis Vastine.

“Ketika fakta berbicara lebih dari kata-kata. Terima kasih Laporte yang memenangkan pelelangan ini dengan keinginan untuk menyerahkan pakaian ini kepada ayahnya. Bakat (sepak bola) Anda hebat, hati Anda juga,” tulis Cyril Dumoulin di akun Twitter pribadi miliknya.

Aymeric Laporte juga berterima kasih kepada Dumoulin yang telah melakukan aksi mulia dalam mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada tenaga medis.

Baca Juga
Baca Juga

“Sangat menyenangkan terima kasih terutama kepada Anda untuk tindakan Anda terhadap virus dan lelang ini yang membantu mereka yang paling membutuhkan,” balas Laporte di kolom komentar.

Aki mulia yang dilakukan oleh Aymeric Laporte juga mendapat pujian dari banyak kalangan, terlebih dari rekan setimnya yakni Raheem Sterling dan beberapa kawan sesama pesepak bola.

Manchester CityLiga Primer InggrisAlexis VastineAymeric LaporteLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini