x

Ramai Lelang, Pelatih Persik Teringat Jersey Paling Bersejarahnya

Selasa, 21 April 2020 19:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Joko Susilo setelah lulus dalam lisensi kepelatihan AFC Pro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo langsung teringat seragam tanding yang menurutnya paling bersejarah, di tengah ramainya aksi melelang jersey dari eks pemain pada era Liga Indonesia lalu.

Hanya satu jersey yang menurutnya paling berkesan sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional dua dekade silam. Yaitu ketika masa kejayaan Arema Malang meraih trofi juara kompetisi yang pertama kali sepanjang sejarah klub.

"Satu saja yang spesial, yaitu seragam Arema waktu bermain di Piala Champions Asia. Warna putih saat bermain tandang," ujar Joko Susilo kala berbincang akrab dengan INDOSPORT, Senin (21/04/20) siang.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Singo Edan memang menjadi wakil Indonesia di ajang yang kini bernama Liga Champions Asia itu. Tepatnya pada tahun 1993, pasca Arema meraih juara kompetisi Galatama satu tahun sebelumnya.

"Jersey nya memang sederhana, putih tapi sangat bersejarah. Waktu itu dipakai melawan klub Thailand Farmers Bank," sambung dia.

Maka dari itu, dia pun sedikit menyesalkan dengan lepasnya jersey bersejarah tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Entah ke mana, saya lupa. Jika masih ada, jersey itu pasti saya lelang dan hasilnya bisa tinggi karena bersejarah," tandas eks Pelatih Arema FC tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain maupun pelatih saat ini tengah melakukan amal untuk berdonasi dalam penanggulangan pandemi covid-19. Salah satu caranya adalah dengan menghimpun dana dari lelang jersey dan benda koleksi pribadi dengan sejarah besar.

Persik KediriJoko SusiloJerseyLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini