x

4 Fakta Ronaldo dan Islam, Hafal Surat Al Quran dan Minta Belajar Wudhu

Rabu, 22 April 2020 15:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo rupanya memiliki kedekatan dengan agama Islam. Ia bahkan disebut-sebut hafal salah satu surat Al Quran.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo rupanya memiliki kedekatan dengan agama Islam. Ia bahkan disebut-sebut hafal salah satu surat Al Quran. 

Memiliki segudang prestasi, nama Ronaldo tentu selalu dielu-elukan oleh para pencinta sepak bola. Di luar lapangan, kehidupan pribadinya pun selalu menjadi sorotan. 

Beberapa waktu lalu, tunangan Georgina Rodriguez itu menjadi perhatian publik lantaran dirinya ternyata memiliki kedekatan dengan agama Islam. 

Baca Juga
Baca Juga

Saat masuh berseragam Real Madrid, Ronaldo sempat menerima hadiah berupa salinan kitab suci agama Islam, Al Quran, dengan terjemahan Bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Arab Saudi.

Lebih dari itu, CR7 juga hafal bunyi surat Al Fatihah dan kabarnya sempat minta diajarkan melakukan wudhu. 

Berikut 4 fakta kedekatan Cristiano Ronaldo dengan agama Islam.

1. Dapat hadiah Al Quran dari Arab Saudi

Seperti dilansir situs lokal Al-Riyadh, mantan kekasih Irina Shayk itu didapuk menjadi brand ambassador perusahaan telekomunikasi terbesar di Arab Saudi, Mobily. 

Eks pemain Manchester United itu lantas melakukan pemotretan di Riyadh. Menariknya, Ronaldo mendapat hadiah spesial berupa Al Quran.

Baca Juga
Baca Juga

2. Hafal Al Fatihah

Bukan rahasia lagi apabila sebagai pesepakbola non-muslim Ronaldo begitu mengagumi Al Qur’an. Bahkan, ia kerap menunggu rekannya di Madrid, Mezut Ozil sholat. 

Dilansir dari Marca, kebiasaannya itu pun akhirnya membuat Ronaldo lancar membacakan surat Al Fatihah. Mesut ozil bahkan menjelaskan bahwa peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut sudah hafal huruf hijaiyah.

3. Penasaran dengan wudhu

Selain beberapa hal tadi, kecintaannya terhadap surat di Al Qur’an juga membuat bintang Portugal ini ingin mempelajari Islam lebih dalam lagi.

Sempat santer dikabarkan, eks pemain Sporting Lisbon itu minya diajari wudhu. 

4. Senang membantu negara Islam

Kedekatan Ronaldo dengan islam ternyata juga berimbas dengan kerapnya ia memberikan bantuan terhadap negara-negara mayoritas muslim. 

Ia pernah mendonasikan sepatu emasnya untuk korban di Gaza. Selain itu, Ronaldo juga pernah menolak membintangi produk sebuah perusahaan di Israel. 

CR7 juga sempat memberikan bantun untuk pengungsi Rohingya dan kejadian Tsunami di Indonesia.

Cristiano RonaldoJuventusLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini