x

Hamka Hamzah Gagal Gabung Persib Dapat Sorotan Media Malaysia

Rabu, 22 April 2020 01:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
Media Malaysia soroti alasan mengapa Hamka Hamzah gagal untuk bergabung ke skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Persita Tangerang di Liga 1 2020 yakni Hamka Hamzah mengungkapkan alasan mengapa belum pernah berseragam Persib Bandung.

Di usia yang sudah menginjak 36 tahun, Hamka Hamzah terkenal dengan pemain yang suka berganti-ganti klub. Di situs Transfermarkt, Hamka Hamzah sudah pernah memperkuat 13 klub baik di Indonesia maupun Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

Saat diwawancarai penyanyi band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, eks pemain Persija Jakarta itu menjelaskan kalau dirinya dengan Persib Bandung tidak berjodoh.

"Belum jodoh. Tiga musim berturut-turut ketika Arcan Iurie, dari Persija dia pindah ke Persib, itu pemain pertama yang ditawari untuk Persib itu saya. Tapi memang tidak pernah berjodoh, tiga tahun berturut-turut," kata Hamka Hamzah.

"Saya sempat sudah deal dengan Pak Haji Umuh, ketika di Solo sebelum Timnas mau berangkat ke Iran, itu sudah deal harga, tinggal tanda tangan, tinggal dikasih DP. Gak tau kok tiba-tiba enggak jadi," ucapnya menambahkan.

Pernyataan dari Hamka Hamzah tersebut lantas langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Media Malaysia cukup penasaran mengapa pemain senior Hamka Hamzah belum pernah memperkuat tim besar, Persib Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

"Hamka Hamzah dikenal sebagai pesepak bola ‘pengalana’. Sepanjang kariernya, ia telah membela 13 klub berbeda, mulai dari PSM Makassar, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, hingga Persipura Jayapura,"

"Namun, dari berbagai klub besar yang dibela, ia belum sekalipun memperkuat Persib Bandung," tulis vocketfc.

Persib BandungPersija JakartaPersita TangerangHamka HamzahMalaysiaLiga IndonesiaLiga 1 2020

Berita Terkini