x

Lawan Virus Corona, Bambang Pamungkas Rela Lelang Medali Emasnya

Rabu, 22 April 2020 11:40 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda hidup klub Liga 1 Persija Jakara, Bambang Pamungkas, kembali menunjukkan aksi mulia menghadapi pandemi corona dengan melelang medali emas.

INDOSPORT.COM – Legenda hidup klub Liga 1 Persija Jakara, Bambang Pamungkas, kembali menunjukkan aksi mulia menghadapi pandemi virus corona dengan melelang sebuah medali emas.

Bambang Pamungkas kembali menjadi sorotan dunia olahraga akibat aksi mulianya. Setelah sebelumnya memutuskan melelang sepatu keramatnya untuk menggalang dana untuk melawan virus corona, kali pria yang akrab disebut Bepe itu memutuskan kembali melelang barang berharganya.

Tidak tanggung-tanggung, benda yang kini dilepas Bepe itu adalah sebuah medali emas, tepatnya medali emas dari ajang Piala Presiden 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini disampaikan Bepe melalui unggahan di akun media sosial Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, pria yang kini menjabat sebagai manajer Persija itu menyebut aksinya ini adalah bagian dari program ‘Satu Hati Lawan Corona’ dan ‘Dari Persija untuk Indonesia’.

Tak lupa, Bepe menyebut bahwa para peminat yang ingin ikut serta untuk menawar medali istimewa tersebut bisa langsung mengikuti proses yang dilakukan di akun Instagram resmi Persija, yakni @persijajkt.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 lalu Bepe yang masih aktif bermain memang menjadi bagian dari skuat Persija yang menjuarai Piala Presiden. Meski baru dimasukkan ke lapangan pada menit ke-86, sang penyerang senior berhasil membantu Persija mempertahankan keunggulan 3-0 atas Bali United untuk menjadi juara.

Sebelumnya, barang berharga lain milik Bepe yakni sepatunya, juga telah dilelang dan menghasilkan dana 18,6 juta rupiah. Sepatu itu diketahui sebagai sepatu yang dikenakan Bepe pada final Liga Indonesia 2001.

Baca Juga
Baca Juga

Bepe menyebut sepatu itu membantunya mencetak 2 gol dalam laga melawan PSM Makassar itu dan membantu Persija meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Sejauh ini, Persija sudah mengumpulkan lebih dari 265 juta rupah melalui kegiatan lelang barang pribadi para bintangnya seperti Bepe, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Marco Motta, hingga Ismed Sofyan. Nantinya, semua hasil lelang diberikan ke pihak yang membutuhkan seperti tenaga medis dan lain sebagainya.

Bepe sendiri telah pensiun dari Persija Jakarta dan dunia sepak bola pada akhir Desember 2019 lalu. Hanya satu bulan kemudian, ia kini didapuk menjadi manajer Persija untuk mendampingi tim di gelaran Liga 1 2020.

Persija JakartaBambang PamungkasPSM MakassarPiala PresidenLiga IndonesiaLiga 1Piala Presiden 2018Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler