x

Barcelona Resmi Pulangkan Kembali Neymar dari PSG, tapi...

Kamis, 23 April 2020 10:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Neymar beraksi di laga PSG vs Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2019/20.

INDOSPORT.COM – Barcelona bersedia memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain, namun penawaran raksasa Catalan itu hanya membuat Neymar kehilangan uang ratusan juta rupiah.

Seperti diketahui, Nyemar nyaris kembali ke pangkuan Barcelona musim lalu. Jelang bursa transfer musim panas 2020, Neymar tampaknya belum menyerah dengan impiannya pulang ke mantan klubnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Barcelona kabarnya juga menyambut baik niat Neymar. Namun, raksasa Catalan itu hanya bisa mengawarkan ke mantan bintangnya kontrak senilai 18 juta pounds atau Rp345 per musim.

Tentunya penawaran anyar Blaugrana ini akan membuat Neymar merasa dilemma. Penyerang asal Brasil itu harus memutuskan antara mengejar kebahagiaannya atau tetap mengantongi gaji besar di Paris.

Diketahui, PSG sejatinya belum rela melepaskan Neymar kembali ke Spanyol. Raksasa Ligue 1 Prancis itu bahkan telah menawari Neymar kontrak baru dengan kenaikan gaji yang cukup tinggi.

Sebelumnya, Neymar menerima upah 600 ribu pounds atau Rp11 miliar per pekan di PSG. Sedangkan penawaran kontrak baru klubnya memungkinkan Neymar menerima gaji seebesar 44 juta pounds atau Rp845 miliar per musim, termasuk sponsor 12 juta pounds (Rp230 miliar).

Apabila Neymar mau bertahan lebih lama di Parc des Princes, maka kontrak baru itu akan menjadikannya sebagai pemain sepak bola ketiga dengan gaji tertinggi di runia, setelah Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Jadi bisa dibayangkan, bila Neymar tetap ingin merapat ke Camp Nou, maka dia akan kehilangan pundi-pundi uang sebear 26 juta pounds atau Rp498 miliar per musim yang disodorkan PSG.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sendiri ingin merekrut kembali Neymar untuk mengulang kisah manis di masa lalu. Neymar berhasil mencetak 105 gol selama berseragam Barcelona dan jadi rekan ideal bagi Lionel Messi serta Luis Suarez di lini depan.

Bersama Barcelona pula Neymar juga telah meraih gelar Liga Champions pertamanya musim 2014/2015. Trofi Si Kuping Besar yang hingga kini tidak bisa didaratkan Neymar di PSG. 

Bursa TransferNeymarBarcelonaParis Saint-GermainBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini