x

Hal Ini Bisa Buat Newcastle dan Pangeran Salman Susah Beli Pemain

Kamis, 23 April 2020 14:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pangeran Salman dan Newcastle United diyakini susah memboyong pemain-pemain bintang karena satu faktor ini.

INDOSPORT.COM - Meski akan diakuisisi oleh konglomerat sekelas Pangeran Mohammed Bin Salman, klub Liga Inggris, Newcastle United, diyakini akan tetap kesulitan mendatangkan pemain bintang.

Melansir dari Express, adalah Craig Burley yang mengemukakannya. Pandit sepak bola asal Skotlandia ini merasa lokasi asal Newcastle yang berada di timur laut Inggris membuat pemain bintang mana pun akan menolaknya.

Pasalnya, daerah timur laut Inggris merupakan daerah tambang, sehingga suli bagi pemain bintang mana pun mau bergabung dengan Newcastle United meski dimiliki konglomerat sekelas Pangeran Salman.

Baca Juga
Baca Juga

"Mendapatkan pemain dengan nama besar ke daerah timur laut (Newcastle) akan menjadi masalah tersendiri bagi para pemain.

"Saya bukannya tak menghargai Newcastle dan daerah timur laut lainnya, tapi London telah lama menjadi kota bagi para bintang," ujar Craig Burley.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, para pemain tentu tak hanya memikirkan uang. Status klub serta kompetisi yang diikuti akan menjadi pertimbangan bagi setiap pemain bintang untuk bergabung dengan suatu klub.

Pangeran Salman sendiri berambisi menjadikan Newcastle United tim papan atas Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, demi mewujudkan impiannya, putra mahkota Arab Saudi ini siap menggelontorkan dana tak terhingga untuk memenuhi ambisinya.

Newcastle UnitedLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisPangeran Mohammad bin Salman

Berita Terkini