x

TV Belanda Bakal Buat Film Perjalanan Karier Eks Pelatih PSM

Kamis, 23 April 2020 20:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Salah satu televisi di Belanda bakal membuat film dokumenter tentang perjalanan karier kepelatihan eks pelatih PSM Makassar di Liga 1, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Masih ingat dengan Darije Kelazic? Rupanya salah satu televisi di Belanda bakal membuat film dokumenter tentang perjalanan karier kepelatihan eks juru taktik klub Liga 1 PSM Makassar ini.

Film dokumenter Darije Kalezic tengah digarap oleh FOX Sport Belanda, namun proyek tersebut harus mandek untuk sementara waktu akibat pandemi virus corona yang menyerang seluruh dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari media Bosnia, Sport Avaz, alasan yang membuat FOX Sport Belanda tertarik membuat film dokumenter ialah Darije disebut sebagai salah satu pelatih asing tersukses di Eredivisie Belanda.

Pria kelahiran Swiss berpaspor Bosnia ini merupakan salah satu pelatih asing  PSM yang berlatarbelakang bukan seorang pesepakbola ternama namun mampu mengangkat prestasi tiga klub semenjana Belanda.

Sebagaimana diketahui, Darije yang dulunya berposisi sebagai bek tengah kala aktif sebagai pesepakbola pernah melatih De Graafschap, Zulte Waregem, dan Roda JC Kerkrade diajang Eredivisie Belanda.

Saat ini, Darije sendiri tengah rehat dari ingar bingar dunia sepakbola dan bersama keluarganya di Waalwijk, Belanda, setelah tak diperpanjang kontraknya oleh PSM pada Desember tahun lalu.

"Saya senang bahwa saya bisa berada dan melalui masa-masa sulit ini (pandemi virus corona) bersama keluarga," ungkap Darije Kalezic, dikutip dari sport.avaz.ba.

Baca Juga
Baca Juga

Sedikti bocoran, selain di Belanda, salah satu tempat pengambilan gambar untuk film dokumenter Darije Kalezic ialah Mostar, sebuah kota yang berada di barat daya Bosnia Herzegovina.

Sekadar informasi, Darije Kalezic mengawal karir sebagai pesepakbola profesional di kota tersebut bersama klub, Velez Mostar, yang dibelanya sejak tahun 1987 hingga 1994.

BelandaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Darije KalezicBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini