x

Luis Milla Sebut 3 Hal yang Bikin Sepak Bola Indonesia Susah Maju

Jumat, 24 April 2020 12:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Luis Milla menyebut tiga poin utama yang membuat sepak bola Indonesia tidak bisa berkembang dan sulit maju.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla kembali berbicara terkait masalah yang terjadi di sepak bola Indonesia. Luis Milla menyebut tiga poin utama yang membuat sepak bola Indonesia tidak bisa berkembang dan sulit maju.

Luis Milla menilai dasar permasalahan sejatinya ada di federasinya yakni PSSI. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai karut marut masalah di PSSI membuat sepak bola Indonesia bermasalah.

Baca Juga
Baca Juga

"Ketika saya bergabung dengan Timnas Indonesia, tim tak bisa berkompetisi karena sanksi FIFA akibat korupsi," kata Luis Milla seperti dilansir dari media Spanyol, AS

Setidaknya Luis Milla menilai ada tiga hal utama yang harus dilakukan sepak bola Indonesia untul lebih berkembang. Yakni pelatih, fasilitas an turnamen yang mumpuni.

"Masalah mereka fundamental, di mana mereka harus mengembangkan tiga faktor: pelatih, fasilitas, dan turnamen di mana tim-tim bisa berkembang dengan kompetisi," tambah mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Luis Milla bisa berbicara banyak perihal sepak bola Indonesia karena ia telah menjadi pelatih Timnas Indonesia selama 1,5 tahun. Luis Milla mulau membesut skuat Garuda pada 2017 lalu, namun pencapaiannya bersama Timnas Indonesia tak mentereng.

Timnas Indonesia U-23 hanya meraih medali perunggu SEA Games 2017 dan masuk 16 besar Asian Games 2018. Kiprahnya bersama Timnas Indonesia Senior hanya sebatas pertandingan uji coba dan FIFA Matchday.

PSSITimnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini