x

Myron Boadu, 'The Next Erling Haaland' Buruan Utama AC Milan

Sabtu, 25 April 2020 14:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - AC Milan serius memburu tanda tangan pemain AZ Alkmaar, Myron Boadu, pada bursa transfer musim panas ini. 

Klub Serie A Italia, AC Milan, terus berburu pfemain baru jelang bergulirnya musim depan. Kedatangan pelatih Rafl Rangnick semakin mengerucutkan sejumlah target incaran AC Milan. 

Salah satu yang tengah dikejar saat ini adalah bintang AZ Alkmaar, Myrn Boadu. Boadu diincar sebagai bagian dari penugasan Milan agar Rangnick mencari pengganti pemain yang kontraknya sudah habis musim ini. 

Calciomercato melaporkan Myrn Boadu merupakan salah satu pemain yang diapresiasi oleh Rangnick. Rangnick menilai Boadu merupakan pemain muda yang memiliki potensi berkembang pesat di masa depan. 

Baca Juga
Baca Juga

Bernarkah demikian? Nama Boadu memang masih asing di sepak bola Eropa. Namun sejatinya pemain ini memiliki catatan paling menjanjikan di antara pemain yang belum genap berusia 20 tahun. 

Bermain di Eredivisie bersama AZ Alkmaar, Boadu yang masih berusia 19 tahun sudah mencetak 20 gol dan 13 assist di 39 pertandingan musim ini. Andai Liga Belanda tak dihentikan, ia bersama timnya berpeluang merengkuh juara karena masih bersaing ketat dengan Ajax di papan atas

Pemain asal Belanda itu bahkan dibilang mirip dengan pemain muda sensasional lainnya, Erling Haaland. Insting mencetak gol serta agresivitas dan kemampuan fisiknya menjadi modal utama Boadu di sepak bola Eropa. 

Boadu juga sudah dipanggil ke timnas senior Belanda dan mencetak gol di laga debutnya pada 19 November 2019 lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, AC Milan kemungkinan akan keluar biaya cukup besar minimal 25 juta karena sang pemain saat ini masih terikat kontrak sampai 2023. Harga tersebut bisa kembali melambung karena Boadu merupakan klien dari Mino Raiola, super agen yang dikenal sering memainkan harga pasar pemain. 

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaRalf Rangnick

Berita Terkini