x

Kiper Mualaf Persela Ceritakan Perjuangan Pertama Kali Berpuasa

Minggu, 26 April 2020 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga 1 Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan merupakan salah satu pesepak bola yang menjalani puasa, setelah memutuskan mualaf pada 2010 lalu. Ia pun membagikan cerita mengenai perjuangannya pertama kali merasakan berpuasa.

Alfons mengatakan, cukup sulit saat pertama kali berpuasa pasca mualaf karena tak terbiasa dari kecil. Namun, ia berhasil melewatinya karena memiliki niat dan tekad yang kuat untuk menjalani Ramadan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya pertama sulit, tapi karena sudah niat jadi alhamdulilah lancar," ujarnya saat ditanya awak media berita olahraga.

Alfonsius memanfaatkan masa libur  kompetisi yang bertepatan dengan bulan puasa untuk lebih khusyuk beribadah. Ia berharap berkah ramadan mengalir bagi seluruh masyarakat yang saat ini tengah terkena dampak virus corona.

Lebih lanjut, Alfon mengatakan Idul Fitri tahun ini, ia memilih tidak pulang kampung alias mudik ke Bali, meski kompetisi Liga 1 tengah diliburkan. Ia tetap berada di Samarinda, Kalimantan Timur setelah ada larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

"Tidak balik (mudik), saya di Samarinda saja sambil ngurusin bisnis kuliner," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, Alfonsius didatangkan Persela Lamongan dari PSMS Medan. Ia telah tampil dalam satu pertandingan dari tiga laga yang dijalani Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2020.

Persela LamonganLiga IndonesiaRamadanAlfonsius KelvanLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini