x

Pelatih Persib Berharap Liga 1 Putri 2020 Bisa Kembali Digelar

Minggu, 26 April 2020 08:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga 1 Putri

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Putri, Iwan Bastian berharap kompetisi Liga 1 Putri 2020 bisa digelar, walaupun dengan opsi tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurut Ibas sapaan akrabnya, motivasi pemain putri terhadap sepak bola saat ini sedang meningkat setelah digelarnya kompetisi Liga 1 Putri 2019. Sehingga, untuk menjaga minat pesepakbola putri, sebaiknya digelar kembali Liga 1 Putri atau turnamen resmi oleh PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau (Liga 1) putri gak mungkin untuk digelar, kalau saya maunya supaya tidak hilang minat dan motivasi putri untuk sepak bola, saya maunya dari PSSI mengadakan istilahnya turnamen resmi, bisa dengan opsi tanpa penonton juga," kata Ibas kepada INDOSPORT.

"Karena antusias putri ini untuk Liga lagi naik-naiknya, kalau tahun sekarang gak ada (kompetisi atau turnamen) turun lagi (minatnya). Saya sih maunya mau ada turnamen untuk menjaga motovasi pemain juga kalau gak ada Liga," ucapnya menambahkan.

Iwan menuturkan, aktivitas tim Persib Putri saat ini sedang diliburkan, karena belum ada kepastian mengenai bergulir kompetisi. Sehingga, ia berharap pandemi corona ini bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat kembali normal dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali.

Baca Juga
Baca Juga

"Harapan kita semua untuk pemain bukan putri saja, ingin cepat selasai pandemi ini, agar bisa kembali beraktivitas normal," harap Ibas.

Sementara itu, pada musim pertama kompetisi Liga 1 Putri 2019, tim Persib Putri berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Tira Persikabo Putri pada pertandingan final.

Gelar tersebut, membuat tim asuhan Iwan Bastian mencatatkan sejarah dalam sepak bola nasional, sebagai tim pertama yang meriah gelar juara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola wanita di Indonesia.

Liga IndonesiaLiga 1 PutriPersib Bandung PutriBerita Liga 1 Putri

Berita Terkini