x

Regenerasi di Persija, Otavio Dutra Beri Peringatan ke Pemain Muda

Minggu, 26 April 2020 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Otavio Dutra (kanan) di sesi latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persija Jakarta, Otavio Dutra memberikan pesan penting untuk pemain muda Indonesia, agar berkembang menjadi pemain tangguh. Dutra mengatakan, pemain muda harus banyak belajar dan bertanya.

Bagi Dutra, pemain muda adalah masa depan di klub maupun Timnas Indonesia, jadi tidak boleh malu bertanya tentang apa pun, baik di dalam dan luar lapangan. Ia mencotohkan dirinya yang belajar dari salah satu bek terbaik Paraguay, Carlos Gammara yang menjadi seniornya di klub Brasil, Corinthians pada musim 1998/99.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya pemain muda harus pintar, harus belajar sama senior, seperti saya dulu yang belajar sama senior apalagi pemain top dulu di Corinthians," katanya.

"Saya tidak malu tanya banyak hal di dalam lapangan dan di luar lapangan. Senior saya itu sudah pensiun, tapi dulu bek terbaik di dunia, namanya Carlos Gamarra," imbuh Dutra.

Baca Juga
Baca Juga

Dutra menyatakan, dengan banyak belajar, ia pun bisa menjadi bek tangguh dan masih bermain meski usianya sudah tak muda. Bahkan, pemain naturalisasi itu ingin bermain hingga di atas 40 tahun. 

Selama berkarier di Indonesia, Dutra selalu jadi pilihan utama di timnya. Pemain 36 tahun itu telah mencicipi gelar juara bersama Persipura Jayapura pada 2013 dan Bhayangkara FC di 2017. 

Persija JakartaTimnas IndonesiaOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini