x

Seperti Mbappe, Joao Felix Bakal Jadi Pemain Kelas Dunia

Minggu, 26 April 2020 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM - Gelandang Atletico Madrid, Joao Felix, diprediksi akan menjadi salah satu pemain penting di dunia berdasarkan pengakuan mantan pemain Manchester United, Luis Nani.

Nani, yang kini bermain untuk kubu Major League Soccer, Orlando City, sempat mengaku sangat terkesan dengan permainan berkelas yang ditunjukkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Luis Nani menilai ada satu pemain muda lain yang harus menjadi sorotan karena perkembangan karier yang cukup signifikan. Siapa lagi kalau bukan Joao Felix dari Atletico Madrid.

“Kylian Mbappe mengesankan saya dengan perkembangannya dalam dua musim terakhir,” kata Nani dilansir dari Football Espana.

“Tapi ada talenta hebat lainnya, termasuk Joao Felix. Dia bisa menjadi salah satu pemain paling penting di dunia sepak bola,” tukasnya.

Joao Felix didatangkan oleh Diego Simeone dari Benfica pada musim panas lalu dengan kesepakatan 126 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun). Kehadirannya diharapkan bisa menggantikan Antoine Griezmann yang beralih ke Barcelona.

Akan tetapi, musim pertama pemain berkebangsaan Portugal itu tidak mulus. Masalah pergelangan kaki dan betis telah membuat debutnya di Atletico Madrid terhambat.

Sejauh musim LaLiga Spanyol 2019-2020 sebelum ditangguhkan, Felix baru mengemas empat gol dan satu assist dari 20 penampilannya di turnamen tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi tersebut membuat Felix tampaknya bisa kehilangan tempatnya di skuat utama. Dengan Simeone ingin memperkuat opsi serangan, bukan tidak mungkin dia akan diuangkan di musim panas.

Terlebih, nilai transfer Felix menurut data Transfermarkt saat ini sudah mencapai angka 180 juta pound (sekitar Rp3 triliun). Angka yang jauh melampui nilai saat pindah ke Wanda Metropolitano.

Atletico MadridLaLiga SpanyolLuis NaniLiga SpanyolJoao FelixBerita Liga Spanyol

Berita Terkini