x

Aturan Dicabut, Serie A Italia Kembali Bergulir dalam Waktu Dekat?

Senin, 27 April 2020 11:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Setelah menjalani penundaan laga selama beberapa pekan, Serie A Italia dikabarkan siap untuk kembali dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Setelah mengalami penundaan selama beberapa pekan lantaran pemerintah setempat menerapkan aturan lockdown, Serie A Liga Italia dikabarkan siap untuk kembali bergulir dalam waktu dekat.

Kabar tersebut muncul setelah Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte menyatakan bahwa pemerintah akan mengurangi pembatasan aturan mengenai social distancing yang tadinya diberlakukan dengan sangat ketat di Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir NBC Sports, pengurangan pembatasan aturan mengenai social distancing tersebut akan mulai diterapkan oleh pemerintah Italia per 4 Mei mendatang. Kebijakan itu akan membuat klub-klub kontestan Serie A Italia bisa kembali melakukan latihan pada 18 Mei.

Sedangkan untuk jadwal laga yang sebelumnya sempat ditunda bisa kembali dimainkan pada 2 Juni mendatang. Bahkan kabarnya roda kompetisi Coppa Italia kemungkinan besar bakal lebih dulu berputar dibandingkan dengan Serie A.

Pengurangan pembatasan social distancing ini berhubungan erat dengan mulai meredanya ancaman pandemi virus Corona di Italia. Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat kematian yang semakin menurun selama enam minggu terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini sekaligus menjadi semacam angin segar untuk liga-liga top Eropa lainnya seperti Liga Inggris, Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman, dan LaLiga Spanyol.

Mereka diprediksi bisa bernafas lega karena ada kemungkinan liga masih bisa berlanjut setelah sebelumnya otoritas Eredivisie Belanda memutuskan untuk menghentikan liga karena dianggap tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

ItaliaSerie A ItaliaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini