x

Nasib Miris Hampiri Striker Eropa yang Sempat Ingin Main di Bali

Senin, 27 April 2020 14:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Ruud Boymans, striker berpengalaman asli Belanda yang baru saja gabung Almere City mengancam karier Ezra Walian. (Foto: Almere City FC)

INDOSPORT.COM – Striker Eropa asal Belanda, Ruud Boyman, yang pernah ingin bermain di Bali United mengalami nasib miris. Pasalnya, Boyman gagal tampil di lapangan setelah Liga Belanda dihentikan.

Ruud Boyman yang saat ini tercatat sebagai penyerang klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City, itu diketahui juga baru sembuh dari cedera pergelangan kaki. Cedera itu sempat membuatnya absen lebih dari tiga tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Tanggal 27 Januari 2020 kemarin menandai kembalinya Boyman di lapangan hijau bersama klub barunya. Dia pun berhasrat mengembalikan performanya seperti sebelum dia dihandam badai cedera.

Sayangnya, impian itu harus dia kubur dalam-dalam akibat pandemi virus corona. Pandemi ini membuat federasi sepak bola Belanda(KNVB) sempat menangguhkan turnamen liga pada pertengahan Maret lalu.

Namun, mengingat dampak pandemi virus kian meluas, KNVB beberapa hari lalu resmi menghentikan Liga Belanda sepenuhnya, tanpa ada klub juara, terdegradasi dan promosi.

Situasi ini mebuat Boyman merasa kesal. Pasalnya, dia baru mencatatkan dua penampilan dengan total bermain 23 menit sejak dirinya kembali merumput.

“Tentu saja, ini sangat membuat saya kesal,” kata Boyman dilansir dari media Belanda, AD.

“Saya baru saja siap bermain, sudah pulih, maka sangat menyebalkan jika itu (turnamen) tidak mungkin (digelar) lagi. Awalnya, saya berpikir (virus corona) akan reda. Namun, situasinya makin serius, kita harus menganggapnya serius. Itu sebabnya saya tidak mementingkan diri saya lagi,” jelasnya.

Meskipun kesal, manta striker VVV, Willem II dan FC Utrecht itu tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan berlatih.

“Saya latihan enam kali seminggu. Saya berlatih keras, karena saya masih ingin bugar sebelum kami dapat kembali bermain. “

Boyman sendiri pernah menggegerkan jagad sepa bola tanah air karena keinginannya bermain di Liga 1 Indonesia bersama klub asal Pulau Dewata, yakni Bali United.  

Bali United, menjadi tim yang mampu mencuri hati mantan pemain terbaik Liga kasta Kedua Belanda ini, Pasalnya, sang pemain sangat kagum dengan markas Bali United dan beberapa pertandingan Laskar Tridatu musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Ruud Boymans sendiri sebelumnya memang sedang berada dalam masa bebas transfer, klub profesional terakhir yang dibelanya adalah Al-Shabab pada 2017 lalu.

Namun menariknya, hasrat menggebu-gebu Boymans untuk merumput di Liga 1 Indonesia malah pupus lantaran sang pemain justru keduluan mendapat tawaran dari klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City bulan Januari 2020 lalu.

Bali UnitedBola InternasionalLiga BelandaAlmere CityRuud Boymans

Berita Terkini