x

Soal Dihapuskannya Liga 1 2020, LIB Tunggu Keputusan PSSI

Senin, 27 April 2020 20:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Nasib kompetisi Liga 1 dan 2 2020 masih abu-abu karena adanya pandemi virus corona. Meski ada wacana bakal kembali bergulir pada awal Juli 2020 mendatang, kabar tersebut belum pasti. 

Hingga saat ini, PSSI masih menunggu arahan dari pemerintah terkait masa darurat pandemi virus corona. Jika pemerintah memperpanjang masa darurat tersebut, maka PSSI akan menghentikan liga musim ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, jika masa darurat tidak diperpanjang, maka PSSI akan melanjutkan kompetisi di awal Juli atau mengambil opsi lainnya.

Menyoal hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, menyerahkan keputusan sepenuhnya ke PSSI. Pihak LIB hanya menunggu arahan karena statusnya hanya membantu menggulirkan kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Masalah kelanjutan kompetisi seperti apa, opsinya bagaimana, nanti itu Direktur Utama sama Ketua Umum PSSI yang memberikan keputusan dan menyampaikannya langsung ke publik. Mau itu diberhentikan atau dilanjutkan dengan tanpa penonton biar mereka yang menyampaikan," kata Sudjarno selaku Direktur Operasional PT LIB.

"Di sini PT LIB hanya menunggu keputusan dari PSSI saja, karena kan PT LIB hanya sebagai operator saja. Apa pun yang diputuskan, nantinya kami akan terima itu," imbuhnya.

Sejauh ini, PSSI memberikan imbauan agar kompetisi dihentikan sementara hingga akhir Mei. Selain itu, federasi juga memperbolehkan klub meliburkan tim dan melakukan pemotongan gaji dengan bayaran maksimal 25 persen agar keuangan klub tetap stabil.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1

Berita Terkini