x

Bukan Lampard, Wonderkid Chelsea Ternyata Idolakan Dua Sosok Ini

Selasa, 28 April 2020 13:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, ternyata mengidolakan dua sosok pemain ini.

INDOSPORT.COMWonderkid Chelsea, Billy Gilmour, diam-diam ternyata mengidolakan dua sosok gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Dilansir dari Daily Mail, Gilmour mengakui dirinya terinspirasi gaya bermain Xavi dan Iniesta. Salah satu aset masa depan Chelsea ini juga mengatakan dirinya ingin menjadi pemain yang mampu mengubah keadaan ketika bola berada di kedua kakinya.

Hal tersebut seperti apa yang kerap kali ditunjukkan Xavi dan Iniesta yang mampu membuat keadaan berubah seketika saat bola berada di kedua kaki mereka.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya ingin menjadi pemain yang serupa Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Mereka berdua adalah inspirasi serta sosok yang membentuk gaya bermain saya saat ini,” ujar Billy Gilmour.

Pemain berusia 18 tahun ini menambahkan bahwa dirinya ingin menjadi sosok pembeda di lapangan - sosok yang mampu membuat sesuatu yang terlihat tak mungkin bisa terjadi.

Tampaknya pemain kelahiran Skotlandia ini telah berada di jalur yang tepat. Dirinya berhasil tampil impresif di dua pertandingan yang terjadi di Liga Inggris dan Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

Saat laga tersebut, terlihat bagaimana Billy Gilmour bermain cerdas dengan menggunakan kepalanya, bukan mengandalkan fisik atau kecepatan yang dia miliki. Ia berhasil membuat dua laga tersebut terlihat begitu sederhana.

Menarik untuk dilihat bagaimana masa depan Billy Gilmour bersama Chelsea di masa depan. Apakah dirinya bakal jadi sosok kunci di lini tengah The Blues musim-musim selanjutnya? Atau malah dirinya akan tenggelam dan hanya jadi fenomena sesaat saja?

ChelseaAndres IniestaXavi HernandezLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini