x

Kompetisi di Beberapa Negara Akan Bergulir, Ini Kata Pelatih Persib

Rabu, 29 April 2020 18:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki harapan besar kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dapat digelar kembali, seperti rencana beberapa negara diantaranya Jerman, Spanyol, Vietnam dan Thailand. 

Sebagai informasi, beberapa negara berencana menggelar kembali kompetisi sepak bola dalam waktu dekat, setelah adanya penurunan pandemi corona atau covid-19. 

Meski berharap kompetisi Liga 1 bisa bergulir kembali dalam waktu dekat, pelatih asal Belanda ini menyadari kondisi Indonesia berbeda dengan negara lain dalam menangani dan mengambil keputusan terkait pandemi corona. 

Baca Juga
Baca Juga

"Yang terpenting adalah, kamu tidak bisa membandingkan antara satu negara dengan negara lain, satu benua dengan benua lain dan kamu juga tidak bisa membandingkan Eropa dengan Asia," kata Robert Alberts, Rabu (29/04/20). 

"Atau juga membandingkan Asia Utara dengan Asia Selatan, begitu pula dengan Asia Selatan dengan Asia Tenggara," ungkapnya menambahkan. 

Sehingga, Robert Alberts tetap menunggu keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan melihat dulu kondisi Indonesia hingga akhir Mei mendatang. 

Sebelumnya, PSSI menghentikan sementara Liga 1 2020 setelah pekan ketiga dan rencananya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal bergulir kembali pada Juni 2020, tetapi masih melihat situasi penyebaran pandemi di Indonesia. 

"Di Indonesia tentunya kami punya reaksi yang berbeda untuk menghadapi krisis ini, dan kami masih menunggu apa hasil akhir dari kebijakan yang diambil oleh pemerintah," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Robert Alberts sempat mengatakan, pertandingan tanpa penonton bisa menjadi opsi, agar kompetisi Liga 1 2020 dapat digelar kembali.

Sementara itu, pada tiga pertandingan perdana Liga 1 2020, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan. Hasil tersebut, membuat Persib saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini