x

Apa Kabar Nurul Huda? Eks Primavera yang Pernah Latih Real Madrid

Kamis, 30 April 2020 20:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Nurul Huda (kanan) usai mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara Elite Pro Academy U-18 pada tahun 2019 lalu.

INDOSPORT.COM – Sosok Nurul Huda merupakan salah satu bek kanan yang cukup gesit pada saat masih aktif bermain sebagai pesepak bola.

Pemain yang dikenal dengan rambut gondrongnya ini kerap aktif over lap meskipun memiliki tanggung jawab mengamankan daerah pertahanan tim yang ia bela.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun kerap over lap, pemain yang dulu sempat mengikuti program Timans Primavera ini juga selalu cekatan apabila timnya tengah diserang oleh lawan yang ia hadapi.

Tercatat beberapa klub pernah ia bela sepanjang karirnya seperti Persebaya Surabaya, Persikabo Bogor, Persijap Jepara hingga PSIS Semarang.

Nurul Huda baru memutuskan pensiun usai membela Persida Sidoarjo di tahun 2014 silam. Setelah kompetisi di Indonesia berhenti pada 2015, pria yang mengawali karirnya di Persebaya ini memilih untuk gantung sepatu.

Lantas apa kabar Nurul Huda sekarang?

Nurul Huda saat ini tinggal di rumahnya yang terletak di Sidoarjo, Kabupaten Jawa Timur. Ia tercatat masih aktif di dunia sepak bola karena berstatus sebagai pelatih di Bhayangkara FC U-18 yang bermarkas di Surabaya.

“Alhamdulillah kabar saya baik, sekarang saya melatih di Bhayangkara FC U-18. Soal kesibukan lain belum ada karena memang hidupnya di dunia sepak bola,” tutur Nurul Huda kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (30/04/20) siang.

Selain saat ini aktif jadi pelatih The Guardian muda, Nurul Huda sebelumnya juga pernah menjadi pelatih sekolah sepak bola (SSB) Real Madrid yang melakukan latihan di Sidoarjo.

Mencoba berkarir di sepak bola, rekan seangkatan Bejo Sugiantoro ini baru saja menyelesaikan kursus lisensi B AFC yang kebetulan diselenggarakan di Sidoarjo.

“Kalau lisensi saya baru saja menyelesaikan kursus lisensi B yang kebetulan di Sidoarjo. Tapi hasilnya belum keluar karena ada Corona ini,” ungkapnya.

Selama ada pandemi global Covid-19, Nurul Huda mengaku mencoba mencari kesibukan dengan bermain badminton dan memancing bersama rekan-rekannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat seperti ini, saya biasanya mencoba mencari aktifitas lain. Biasanya main badminton atau mancing sama teman-teman di sini,” beber pemain yang mengenakan nomor punggung 18 saat masih di PSIS ini.

Nurul Huda sendiri berharap virus Corona di Indonesia bisa segera teratasi karena ia ingin kembali aktif di dunia sepak bola dan masyarakat di Tanah Air bisa menjalankan aktifitasnya dengan normal seperti semula.

Real MadridPrimaveraLiga IndonesiaNurul HudaBola IndonesiaApa Kabar

Berita Terkini