x

Demi Luis Milla, Bang BES Rela Asah Kemampuan Bahasa Spanyol

Kamis, 30 April 2020 17:49 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Menjadi tangan kanan (penerjemah) Luis Milla yang saat itu menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia membuat Bayu Eka Sari mengasah kemampua bahasa Spanyol.

INDOSPORT.COM - Menjadi tangan kanan (penerjemah) Luis Milla yang saat itu menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia membuat Bayu Eka Sari atau yang karab disapa Bang Bes kembali mengasah kemampuannya berbahasa Spanyol.

Pengalaman berkuliah di Prancis dan mendalami beberapa bahasa yang sudah dilewatinya bertahun-tahun lalu membuatnya lupa karena sudah kembali ke Indonesia dan kembali menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya daftar ke PSSI awalnya jadi admin, tiba-tiba malah dapat tawaran pekerjaannya sebagai penerjemahnya Luis Milla. Nah saya terakhir menggunakan bahasa Spanyol itu 2013, dan pekerjaannya itu 2017 (translator Luis Milla) jadi ada rentan sekitar tiga tahun off,” kata Bang Bes kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (28/04/20).

“Awalnya sering gunakan bahasa Spanyol untuk ngomong pas lagi di luar negeri, terus tiba-tiba ada pekerjaan baru bahasa Spanyol, terus saya hubungi adik saya dirumah untuk kirim semua buku bahasa Spanyol, catatan saya waktu kuliah, kamus, buku panduan, kirim semua ke Jakarta, saya nonton Youtube untuk cari tahu siapa Luis Milla,”

“Akhirnya waktu itu satu minggu fokus untuk belajar bahasa Spanyol gimana, karena takut ketika kita dilapangan menerjemahkan ke pemain, kalau kita salah satu kalimat aja selesai,” tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Bang BES mengatakan bahwa masa terbaiknya sendiri bukan bersama Luis Milla, melainkan bersama Simon McMenemy. Alasannya karena dia baru bisa mengaplikasikan ilmunya ketika bersama Simon McMenemy di Timnas Indonesia.

Timnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaSimon McMenemyBola IndonesiaBayu Eka Sari (Bangbes)Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini