x

Marco Motta Kenang Jersey Warisan Roberto Baggio

Jumat, 1 Mei 2020 13:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Marco Motta mengenang momen dirinya menggunakan jersey peninggalan Roberto Baggio.

INDOSPORT.COM – Bek asing Persija Jakarka, Marco Motta, mengaku sangat bangga pernah mengenakan jersey dengan nomor punggung milik legenda Italia, Roberto Baggio.

Marco Motta pernah menikmati musim yang singkat bersama tim Liga Italia, Bologna. Hal ini terjadi melalui kontrak peminjaman dari tim asalnya, Juventus, selama satu musim pada 2012-2013.

Kenangan bermain bersama Bologna jadi salah satu hal yang tak terlupakan oleh bek kanan berusia 33 tahun itu, termasuk salah satunya mengenakan jersey dengan nomor punggung 10, warisan legenda Italia, Roberto Baggio.

Baca Juga
Baca Juga

Menghidupkan kembali kenangan indah itu, Marco Motta mengunggah penampilannya berseragam Bologna. Terlihat ia berhadapan satu lawan satu melawan legenda AS Roma, Francesco Totti, dalam sebuah pertandingan Serie A Liga Italia.

“Satu tahun yang indah mengenakan kaos penuh warna yang selama bertahun-tahun telah dikenakan oleh seorang pemain terhebat dalam sejarah Italia, Roberto Baggio, bersenang-senang dan mencapai tujuan tim,” tulis Motta.

Sontak unggahan itu membuat para Jakmania bereaksi. Mereka menyebut penampilan Marco Motta di Liga Italia sangat berkelas karena bisa melawan pemain-pemain hebat.

@heriai19: “Berkelas sekali.”

@persija.juaraa: “Bagus.”

@irhcaf7belas: “The best defender in the world is from Italy.”

@tigergang12: “Mantul mott.”

Berdasarkan data Transfermarkt, Marco Motta memang pernah dipinjamkan oleh Juventus ke Bologna pada 2012 silam. Selama semusim peminjaman, ia mencatatkan 1 gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Motta sejatinya berpeluang dipermanenkan oleh Bologna, namun pihak klub enggan merealisasikan opsi tersebut dan memulangkannya ke Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Bologna menjadi salah satu tim Liga Italia yang pernah diperkuat salah satu legenda hebat sepak bola Italia, Roberto Baggio, semasa aktif menjadi pemain.

Bersama Bologna, mantan pemain Juventus itu pernah dinominasikan untuk pengharhaan Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA. Selain itu, pada tahun 1988, ia dinominasikan untuk Pemain Terbaik Serie A, namun kalah unggul dari Alessandro Del Piero dan Ronaldo.

Roberto BaggioPersija JakartaBolognaMarco MottaLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini