x

Chelsea Gigit Jari, Incarannya Selangkah Lagi Gabung PSG

Sabtu, 2 Mei 2020 22:36 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
Keinginan Chesea mendatangkan Alex Telles dari FC Porto mulai pupus setelah sang bek kiri justru merapat ke Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Keinginan Chesea mendatangkan Alex Telles dari FC Porto mulai pupus setelah sang bek kiri justru dikabarkan merapat ke Paris Saint-Germain.

Lini belakang menjadi salah satu titik fokus klub Liga Inggris, Chelsea, pada bursa transfer musim panas nanti. Seperti diketahui, pertahanan The Blues musim ini cukup keropos dengan kebobolan 39 gol dari 29 laga di Liga Inggris, atau nomor dua terburuk di antara tim-tim 10 besar.

Selain dilaporkan bakal membongkar sektor kiper dengan mendepak Kepa Arrizabalaga yang performanya merosot drastis, posisi lain yang menjadi perhatian manajer Frank Lampard adalah bek kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Lampard berencana memperbaiki sektor tersebut dengan melepas dua pemain sekaligus yakni Emerson Palmieri dan Marcos Alonso yang sama-sama diminati sejumlah klub Italia. Sebagai gantinya, manajer sekaligus eks pemain Chelsea itu menginginkan kehadiran Alex Telles dari Porto.

Namun, dilansir Football London, impian The Blues untuk mendatangkan bek kiri asal Brasil itu kini terancam pupus. Pasalnya, Telles kini justru semakin mendekat ke klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Klub yang baru saja dinobatkan sebagai juara Ligue 1 musim 2019/2020 ini diketahui telah sepakat untuk memenuhi banderol yang ditetapkan Porto, yakni 25 juta euro (Rp400 miliar).

PSG berencana menjadikan Telles sebagai pengganti Layvin Kurzawa yang sudah dipastikan akan meninggalkan Stadion Parc des Princes saat kontraknya berakhir pada Juni 2020 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Telles sendiri memang tampil sangat gemilang bersama Porto musim ini. Bek yang memiliki naluri menyerang yang sangat baik itu bahkan mampu mencetak 2 digit gol, tepatnya 10 gol, dalam 40 pertandingan. Catatan itu bahkan masih ditambah dengan 9 assist yang turut disumbangkannya.

Penampilan gemilang tersebut, ditambah kontrak sang pemain yang akan berakhir bersama Porto pada Juni 2021, membuatnya menjadi buruan sejumlah klub. Porto lebih memilih melepas Telles dengan harga cukup miring pada musim panas ini alih-alih kehilangan dirinya secara gratis musim depan.

Dengan lepasnya Telles dari genggaman mereka, Chelsea kini harus mengalihkan buruan ke nama lain dalam daftar mereka. Selain Telles, The Blues diketahui turut mencantumkan nama Nicolas Tagliafico (Ajax) dan Ben Chilwell (Leicester) dalam daftar calon bek kiri mereka.   

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainFC PortoAlex TellesLiga InggrisMarcos AlonsoEmerson PalmieriBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini