x

Gelandang Persib, Gian Zola Tak Sabar Virus Corona Segera Berakhir

Sabtu, 2 Mei 2020 17:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Gelandang muda klub Liga 1, Persib Bandung, Gian Zola.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola berharap pandemi virus corona atau covid-19 segera berakhir, agar aktivitas masyarakat dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali normal. 

Menurut pemain asal Gedebage, Kota Bandung ini, pandemi virus corona membuat aktivitas masyarakat tidak berjalan dengan normal dan hal itu berdampak kepada perekonomian. 

Selain itu, wabah corona juga membuat kompetisi sepak bola di Indonesia terpaksa dihentikan sementara sejak pertengahan Maret 2020, guna mencegah penyebaran virus corona. 

Baca Juga
Baca Juga

"Keinginan semoga wabah yang ramai ini segera cepat terselesaikan, cepat berhenti agar kita bisa bergulir lagi kompetisi dan semua perekonomian di Indonesia bisa pulih kembali," ucap Zola. 

Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, dihentikannya kompetisi membuat aktivitas tim Maung Bandung juga diliburkan oleh pelatih Robert Rene Alberts. 

Selama latihan tim Persib Bandung diliburkan, Zola mengaku tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Meski begitu, ia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, komunikasinya dengan rekan-rekannya di tim Persib tetap terjaga memanfaatkan teknologi, walaupun tidak bisa bertemu langsung.

"Kalau komunikasi via chat paling, tapi kalau kumpul sudah jarang semenjak virus itu. Jadi banyak di rumah masing-masing," ungkap pemain yang sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan ini. 

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap memantau kebugaran pemainnya selama aktivitas tim diliburkan. Pasalnya, pemain wajib meyerahkan laporan kegiatan latihan mandiri melalui video.

Persib BandungGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini